Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 16 Agustus 2017 | 16:42 WIB
  • Takluk dari Thailand, Polo Air Putri RI Fokus ke Perunggu

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Takluk dari Thailand, Polo Air Putri RI Fokus ke Perunggu
Photo :
  • Istimewa
Timnas Polo Air Putri Indonesia

VIVA.co.id – Tim nasional Polo Air Putri Indonesia kembali menelan hasil mengecewakan. Setelah takluk dari Singapura dengan skor 6-7 di laga perdana SEA Games, tim asuhan Zoran Kontic itu kembali bertekuk lutut di hadapan Thailand dengan skor 4-12, Rabu siang, 16 Agustus 2017.

Bermain di National Aquatic Centre , KL Sports City, Indonesia langsung ketinggalan 2-5 di kuarter pertama. Dua poin yang dicetak oleh Hudaidah Kadir dan Rani Raida, dibalas lima poin oleh penggawa Thailand.

Di kuarter kedua, penggawa Gajah Putih semakin memperlebar jarak. Mereka menambah dua poin lagi dan menutupnya dengan keunggulan 7-2.

Indonesia kembali tak berkutik di kuarter ketiga. Thailand benar-benar mendominasi dan tak memberikan kesempatan bagi timnas untuk mengembangkan permainan. 10-2 menjadi skor yang menutup kuarter ketiga.

Di kuarter pamungkas, Indonesia mampu menambah dua poin. Sayangnya, Thailand juga mampu menambah dua poin dan menutup pertandingan dengan keunggulan 12-4.

Hasil ini membuat peluang Indonesia untuk meraih medali perak semakin menipis. Untuk itu, mereka akan fokus memenangkan pertandingan kontra Malaysia di laga terakhir demi merebut medali perunggu.

"Ini adalah laga yang sulit untuk kami karena para pemain kami kalah pengalaman dari tim lainnya. Tapi, bagusnya anak-anak tak menyerah hingga akhir pertandingan tapi kami tetap kesulitan mengejar Thailand sebagai tim terbaik," kata pelatih Polo Air Putri, Zoran Kontic, seperti yang disiarkan oleh tim Humas Persatuan Renang Seluruh Indonesia.

"Laga selanjutnya akan menentukan raihan medali. Kami memiliki dua hari untuk istirahat dan menentukan strategi untuk memenangkan laga melawan Malaysia," lanjutnya. (ren)