Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 17 Agustus 2017 | 12:10 WIB
  • Tekuk Thailand, Polo Air Putra Tambah Pede Kontra Singapura

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Tekuk Thailand, Polo Air Putra Tambah Pede Kontra Singapura
Photo :
  • Dokumentasi PRSI
Timnas polo air putra Indonesia di SEA Games 2017

VIVA.co.id – Hasil positif diraih tim nasional polo air putra Indonesia di ajang SEA Games 2017. Sempat tertinggal 0-2, pasukan Merah Putih akhirnya bisa membalikkan keadaan dan menaklukan Thailand dengan skor 9-3 di laga kedua SEA Games 2017, yang dihelat di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Malaysia, Kamis 17 Agustus 2017.

Tim polo putra Indonesia tak memulai laga dengan baik. Mereka tertinggal lebih dulu 0-2 di kuarter pertama.

Di kuarter kedua, hanya satu gol yang mampu dicetak oleh Benny Respati untuk memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Indonesia baru bangkit di kuarter ketiga. Skuat Garuda mampu menyarangkan lima gol melalui Ridjkie Mulia, Benny Respati, Rian Rinaldo, Rezza Aditya dan Yusuf Budiman. Indonesia pun berbalik unggul 6-2.

Di kuarter pamungkas, Thailand hanya bisa mencetak satu gol, sedangkan Indonesia menambah tiga gol lagi melalui Ridjkie, Firdaus dan Yusuf Budiman. Indonesia akhirnya menang 9-3.

"Pertandingan cukup menegangkan, kami terlambat panas dan tertinggal 0-2. Barulah saat kami unggul 3-2, permainan mulai membaik dan bisa mencetak gol demi gol bersama rekan-rekan lain," ujar pemain Indonesia, Ridjkie Mulia, usai laga dalam rilis PRSI yang diterima VIVA.co.id.

Ini merupakan kemenangan kedua tim polo air putra Indonesia di ajang SEA Games 2017. Sebelumnya mereka mampu menang tipis atas Malaysia 4-3.

Dengan demikian, Indonesia mengoleksi enam poin dari dua kemenangan. Selanjutnya Indonesia akan melawan juara bertahan Singapura, Jumat pagi, 18 Agustus 2017.

"Singapura punya tradisi juara, tapi kami akan siapkan kejutan. Di jiwa pemain sudah tertanam semangat pantang menyerah sebelum bertanding. Mohon doa dari Indonesia," kata pelatih Indonesia asal Serbia, Milos Sakovich. (asp)