Tim Panahan Puteri Sabet Perunggu di SEA Games 2017

Tim panahan putri Indonesia merebut medali perunggu di ajang SEA Games 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Kontingen Indonesia kembali menambah pundi medali di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Tambahan medali kali ini datang dari cabang olahraga panahan. Tim panahan putri Indonesia menyumbang medali perunggu usai mengalahkan Thailand di nomor compound beregu.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Tim panahan putri yang diperkuat oleh tiga atlet terbaik, Dellie Threesyadinda, Triya Resky Adriya, dan Rona Siska Sari, sukses mengalahkan tim Thailand. Thailand sendiri diperkuat oleh tiga atlet putrinya yakni, Kanyavee Maneesombatkul, Nareumon Junsook, dan Suvaporn Anutaraporn.

Dalam pertandingan yang digelar di National Sports Complex, Tim panahan putri Indonesia memetik kemenangan dengan total nilai 225-222.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Tim panahan putri Indonesia mampu mendominasi pertandingan yang dibagi dalam 4 end (set). Dalam end 1, tim panahan putri Indonesia mampu mengungguli Thailand dengan skor 55-54. Kemudian di end 2, Indonesia masih memimpin 112-110.

Dominasi tim panahan putri Indonesia berlanjut di end 3 dengan nilai 169-166. Hingga di end 4, tim panahan putri Indonesia mampu mengunci kemenangan 225-222.

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Berkat hasil ini, tim panahan Indonesia sudah menyumbang tiga medali emas. Sebelumnya, dua atlet panahan yakni Prima Wisnu Wardahana di nomor compound perorangan putra, dan Sri Ranti di nomor compund perorangan putri, berhasil menyumbang dua medali emas. (asp)

Wasit asal Arab Saudi Majed Mohammed Al Shamrani

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Sosok wasit menjadi sorotan jelang duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Australia di penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024 malam hari ini, Kamis 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024