Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 17 Agustus 2017 | 14:22 WIB
  • Tim Panahan Puteri Sabet Perunggu di SEA Games 2017

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Tim Panahan Puteri Sabet Perunggu di SEA Games 2017
Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Tim panahan putri Indonesia merebut medali perunggu di ajang SEA Games 2017

VIVA.co.id – Kontingen Indonesia kembali menambah pundi medali di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Tambahan medali kali ini datang dari cabang olahraga panahan. Tim panahan putri Indonesia menyumbang medali perunggu usai mengalahkan Thailand di nomor compound beregu.

Tim panahan putri yang diperkuat oleh tiga atlet terbaik, Dellie Threesyadinda, Triya Resky Adriya, dan Rona Siska Sari, sukses mengalahkan tim Thailand. Thailand sendiri diperkuat oleh tiga atlet putrinya yakni, Kanyavee Maneesombatkul, Nareumon Junsook, dan Suvaporn Anutaraporn.

Dalam pertandingan yang digelar di National Sports Complex, Tim panahan putri Indonesia memetik kemenangan dengan total nilai 225-222.

Tim panahan putri Indonesia mampu mendominasi pertandingan yang dibagi dalam 4 end (set). Dalam end 1, tim panahan putri Indonesia mampu mengungguli Thailand dengan skor 55-54. Kemudian di end 2, Indonesia masih memimpin 112-110.

Dominasi tim panahan putri Indonesia berlanjut di end 3 dengan nilai 169-166. Hingga di end 4, tim panahan putri Indonesia mampu mengunci kemenangan 225-222.

Berkat hasil ini, tim panahan Indonesia sudah menyumbang tiga medali emas. Sebelumnya, dua atlet panahan yakni Prima Wisnu Wardahana di nomor compound perorangan putra, dan Sri Ranti di nomor compund perorangan putri, berhasil menyumbang dua medali emas. (asp)