Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 18 Agustus 2017 | 14:54 WIB
  • Tim Polo Air Putra Hentikan Kemenangan Beruntun Singapura

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa,
    • Satria Permana
Tim Polo Air Putra Hentikan Kemenangan Beruntun Singapura
Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Tim nasional Polo Air Indonesia

VIVA.co.id – Hasil positif diraih oleh Timnas polo air Indonesia. Mereka mampu menghentikan rentetan kemenangan Singapura di ajang SEA Games.

Ya, sejak diselenggarakan pada 1965, Singapura tak pernah meraih hasil minor seperti imbang atau kalah. Namun, Timnas polo air Indonesia mampu memutus rekor apik tersebut.

Sempat tertinggal tiga gol dalam laga yang digelar di National Aquatic Center, Jumat 18 Agustus 2017, Timnas polo air perlahan bangkit. Bukan cuma itu, mereka bahkan hampir saja menang karena unggul 4-3. Sayangnya, Singapura mampu menyamakan skor dan mengakhiri laga dengan skor seri 4-4.

Hasil ini membuka peluang Timnas polo air meraih medali emas di ajang SEA Games 2017. Catatannya, Timnas polo air harus menang atas Filipina di laga pamungkas.

Namun, menang saja tak cukup. Timnas polo air harus mengejar selisih gol dengan Singapura yang mencapai enam, jika ingin meraih medali emas.

"Indonesia sejak lama tak pernah menang atas Singapura. Entah ini prestasi atau bukan. Tapi, kami datang ke SEA Games 2017 tak hanya untuk melawan Singapura," kata pelatih Timnas polo air putra, Milos Sakovic, usai laga kepada VIVA.co.id.

Kemenangan ini disambut baik oleh Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie. Anin memuji daya juang para pemain Timnas polo air putra.

"Semoga pada 20 Agustus nanti kami bisa cetak sejarah dengan persembahkan emas untuk Indonesia. Alhamdulillah, ini sejarah," jelas Anin. (one)