Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 18 Agustus 2017 | 21:33 WIB
  • Countdown Asian Games, Warga Tumpah hingga Sungai Musi

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Aji YK Putra (Palembang)
Countdown Asian Games, Warga Tumpah hingga Sungai Musi
Photo :
  • VIVA.co.id/Aji YK (Palembang)
Warga Palembang, menyaksikan hitung mundur Asian Games di Sungai Musi.

VIVA.co.id – Tak hanya di Jakarta, countdown Asian Games juga diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat 18 Agustus 2017. Ribuan warga tumpah ruah memadati pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) untuk menyaksikan acara hitung mundur Asian Games 2018. 

Tak hanya di darat, pelataran BKB yang dipadati warga sejak sore, membuat warga yang tak kebagian tempat rela menonton dari atas perahu di sungai Musi dengan pengawalan pihak Satuan Pol Air Polresta Palembang.
 
Beberapa artis papan atas, juga ikut mengisi hitung mundur Asian Games, seperti putra sulung pelawak Sule, Riski Febrian,  Denada dan Judika. Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengaku sangat senang melihat antusiasme warga untuk menyambut Asian Games yang akan berlangsung pada 18 Agustus 2018. 

"18-18-18 itu adalah angka yang bagus. Warga Sumsel sangat antusias menyambut Asian Games," kata Alex, saat memberikan sambutan di atas panggung.

Menurutnya, Asian Games akan membawa nama baik dua kota di Indonesia yakni Jakarta dan Palembang. 

"Palembang, infrastruktur kita sudah siap. Kita ada LRT pertama di Indonesia yang langsung terhubung dari bandara Sultan Mahmud Baddarudin II, hingga ke kompleks Jakabaring Sport City (JSC)," ujar Gubernur Sumsel dua periode ini.

Sementara, Deputi 1 Games INASGOC Mudai Madang mengungkapkan, Asian Games merupakan pesta olahraga empat tahunan terbesar di Asia. Indonesia sendiri, telah 18 kali menjadi tuan rumah perhelatan olahraga tersebut. 

"Pesta olahraga ini lebih besar dari pada SEA Games 2011. Kita bangga sebagai warga Palembang menjadi tuan rumah dengan membawa nama baik Indonesia," katanya.  (mus)