Palembang Optimistis Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA.co.id – Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama Jakarta. Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, sangat yakin bila Palembang akan sukses menggelar ajang olahraga empat tahunan ini.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Nantinya akan ada 11 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Palembang. Sisa cabang lainnya digelar di Jakarta, dan ada tujuh cabor yang bertempat di Jawa Barat.

"Kami sudah tes event dengan triathlon dan kejuaraan Asia, bulan lalu. 36 negara dan 400 atlet, bagus. Insya Allah kalau di Palembang kami yakin," kata Alex kepada wartawan.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Keyakinan Alex tak lepas dari banyaknya pengalaman Palembang dalam menggelar ajang multievent.  Semuanya berjalan dengan cukup baik.

"Palembang sudah pernah menggelar PON pada 2013 kemudian juga sudah pernah menyelenggarakan SEA Games pada 2011 dan Islamic Solidarity Games juga pada 2013,"  ujar Alex.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

"Sejak 2011 sampai sekarang, total sudah ada 38 event olahraga internasional, baik level Asia, Asia Pasifik, bahkan dunia, digelar di Palembang. Jadi, insya Allah kami siap," sambungnya.

Alex juga meminta dukungan warga Palembang untuk turut mendukung ajang olahraga terbesar di Asia ini. Asian Games edisi ke-18 ini sendiri akan berlangsung pada berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. (ase)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023