JK: Indonesia Bangsa Besar, Tapi Prestasi Olahraganya Belum

Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka pameran Asian Games - Goifex Expo 2017
Sumber :
  • Suryanta Bakti Susila

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka pameran Asian Games-Goifex Expo 2017 di Jakarta Convention Center, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

JK beserta rombongan tiba di lokasi acara sekitar pukul 10.00. Tampak hadir dalam acara itu antara lain, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Ketua KOI Eric Thohir, Ketua Kadin Roeslan Roslani, Ketua PRSI Anindya Bakrie.

"Pameran Goifex Expo ini bagian dari upaya mempopulerkan keolahragaan, karena olahraga saat ini sudah menjadi industri," kata JK.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Kita bangsa besar, tapi prestasi olahraganya belum mencerminkan kebesarannya." Usai sambutan, JK secara resmi membuka pameran ini.

Panitia acara menyebutkan, pameran Goifex tahun ini bekerja sama dengan Asian Games menggelar ekspo. Dukungan juga dari Kadin. Banyak dibantu berbagai komunitas. Membantu pertumbuhan industri olahraga.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

"Olahraga kita akan menjadi industri yang sehat, tidak hanya membawa kesejahteraan pada atletnya, tapi juga menciptakan lapangan kerja baru," kata Ketua Kadin Roslan P Roslani.

"Dunia olahraga tidak semata menjadi tren di Indonesia, akan membawa asas manfaat," tambah Roslani. (ase)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024