Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 19 Agustus 2017 | 13:00 WIB
  • Modal Berharga Timnas Polo Air Putri Jelang Asian Games 2018

  • Oleh
    • Satria Permana
Modal Berharga Timnas Polo Air Putri Jelang Asian Games 2018
Photo :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana
Polo Air Putri Sumbang Perunggu untuk Indonesia di SEA Games 2017

VIVA.co.id – Timnas polo air putri Indonesia berhasil menyabet medali perunggu di ajang SEA Games 2017. Itu setelah mereka mengalahkan Malaysia dengan skor telak, 1-7.

Hasil ini disambut gembira oleh sang pelatih, Zoran Kontic. Menurut Zoran, permainan Inez Febrianti cs telah menunjukkan performa yang baik.

Namun, Zoran masih harus mempertajam permainan Timnas polo putri. Sebab, mereka sudah ditunggu oleh ajang sekelas Asian Games 2018, Jakarta-Palembang.

"Saya rasa tim ini sudah siap menghadapi lawan-lawan yang lebih tangguh. Lihat, mereka bertanding dengan semangat dan teknik bermain bagus," kata Zoran saat ditemui di National Aquatic Center, Sabtu 19 Agustus 2017.

"Tim ini masih berkembang. Perlu diasah untuk menghadapi ajang yang lebih besar (Asian Games). Posisi kami menunggu untuk menggelar pemusatan latihan," lanjutnya.

Timnas polo air menyabet medali perunggu usai mengoleksi tiga poin. Hasil minor sempat mereka raih di dua laga sebelumnya, saat menghadapi Singapura dan Thailand.

"Sebenarnya, Timnas polo putri kurang beruntung. Lawan Singapura, kami bisa membuat mereka kerepotan. Kalahnya tipis, 6-7. Saya rasa, ini karena tak beruntung jadi cuma bisa meraih medali perunggu," terang manajer Timnas polo air putri, Ali Patiwiri. (ase)