Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 20 Agustus 2017 | 08:56 WIB
  • Palembang Tak Permasalahkan Anggaran Asian Games 2018

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Palembang Tak Permasalahkan Anggaran Asian Games 2018
Photo :
  • Muhammad Indra Nugraha
Asian Games Palembang 2018

VIVA.co.id - Palembang akan bertindak sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengaku tidak ada masalah dengan anggaran untuk menjadi tuan rumah di ajang multievent terbesar di Asia ini.

Anggaran untuk Asian Games edisi ke-18 ini mencapai Rp30 triliun. Alex enggan menyebut berapa anggaran yang didapatnya, akan tapi dia menyatakan bila Palembang siap untuk jadi tuan rumah.

"Kita tidak sepenuhnya pakai APBD (untuk Asian Games 2018), karena APBD kami kecil. Dan APBD kami ada program-program pro rakyat, yang juga adalah prioritas," kata Alex saat ditemui di acara countdown Asian Games 2018 di Palembang, beberapa waktu lalu.

"Tapi, insya Allah dengan dukungan APBN, pihak ketiga dan bantuan negara sahabat, kami siap jkalan. Kami tidak akan mengeluh walau dalam hati ini hancur, " imbuhnya.

Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 ini bersama Jakarta. Total ada sekitar 40 cabang olahraga yang bakal dipertandingkan pada pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Di mana, 10 di antaranya bakal dihelat di Palembang. Cabang olahraga yang digelar adalah Sepakbola Wanita, Basket, Tenis, Voli Pantai, Kano, Dayung, Menembak, Triiathlon, Sepak Takraw dan Panjat Tebing.

Sepuluh cabor di Palembang bakal digelar di 11 arena (venue) di kompleks Jakabaring Sport City. Mayoritas venue selesai akhir tahun ini, dan hanya arena boling dan tenis yang bakal rampung pada awal 2018.

Persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 terus dikebut. Salah satunya renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bagaimana perkembangannya? Klik di sini.