Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 20 Agustus 2017 | 12:08 WIB
  • Atlet Indonesia Jangan Terpengaruh Insiden Bendera RI

  • Oleh
    • Satria Permana
Atlet Indonesia Jangan Terpengaruh Insiden Bendera RI
Photo :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana
Ketua PRSI, Anindya Novyan Bakrie (kanan) bersama Ketua KOI, Erick Tohir menyaksikan jalannya pertandingan polo air putra Indonesia melawan Filipina di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Malaysia,

VIVA.co.id – Insiden bendera Republik Indonesia yang terbalik di buku panduan SEA Games 2017, sedang menjadi pembicaraan hangat. Kondisi ini pun dikhawatirkan bisa mengganggu fokus atlet yang bertanding.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia, Anindya Novyan Bakrie, meminta kepada seluruh atlet akuatik, khususnya, dan cabang olahraga lainnya, untuk fokus pada pertandingan. Anin berharap masalah ini tak membuat atlet Indonesia kehilangan fokus.

"Saya rasa, atlet kalau sudah di ujung, harus fokus dengan apa yang ada di depan. Lagi pula, ibu Menko PMK, Puan Maharani, sudah mengurusnya yah," kata Anin saat ditemui VIVA.co.id, Minggu 20 Agustus 2017, di National Aquatic Center, Bukit Jalil, Malaysia.

"Atlet sebaiknya fokus menunjukkan performa terbaik dan bermain secara sportif," lanjutnya.

Terbaliknya bendera Merah Putih diprotes oleh pemerintah Indonesia. Protes keras sudah dilancarkan pemerintah Indonesia kepada Malaysia.

Saat ini, sedang berlangsung pertemuan antara Menpora Imam Nahrawi dengan Menpora Malaysia Khairy Jamaluddin, membahas insiden bendera terbalik.