Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 20 Agustus 2017 | 19:49 WIB
  • Panahan Sumbang Emas Ketiganya untuk Indonesia

  • Oleh
    • Yudhi Maulana,
    • Satria Permana
Panahan Sumbang Emas Ketiganya untuk Indonesia
Photo :
Cabang Panahan sumbang emas ketiganya si SEA Games 2017

VIVA.co.id – Indonesia menambah perolehan medali emas di cabang panahan nomor recurve perorangan putri SEA Games, Minggu 20 Agustus 2017. Adalah Diananda Choirunisa yang sukses menaklukkan wakil dari Filipina, Nicole Marie Tagle dengan skor 643-642.

Tampil di Synthetic Turf Field, National Sports Council, Bukit Jalil, Malaysia, kedua atlet ini tampil berimbang. Terbukti kedua atlet bersaing ketat hingga set ketiga.

Namun di set kelima, Nicole melakukan kesalahan dan Diananda berhasil memaksimalkannya. Ini menjadi medali emas ketiga yang diraih Indonesia dan di cabang serupa.

Pencapaian Diananda sebenarnya di luar dugaan. Dia tak diunggulkan dalam nomor ini."Di luar dugaan saya bisa meraih emas. Sebelumnya, di SEA Games 2013 dan 2015, saya cuma meraih emas di nomor beregu," kata Diananda kepada para pewarta usai laga.

Hasil ini membuat panahan berhasil mencapai targetnya. Sebelumnya, panahan memang ditargetkan meraih tiga medali emas.

Sebelumnya, dua medali emas cabang panahan diraih oleh Sri Ranti dan Prima Wisnu Wardhana, beberapa waktu lalu di cabang compound individu putra dan putri.

Indonesia juga meraih medali perunggu di cabang olahraga bowling melalui Yeri Ramadona. Di cabang lain medali perak juga didapatkan oleh Indonesia melalui Valentinus Gunawan.