Dibuat Kesal Wasit, Bagaimana Kondisi Atlet Sepak Takraw?

Tim sepak takraw putri Indonesia di SEA Games 2017
Sumber :
  • Dok. Kemenpora

VIVA.co.id – Tim sepak takraw putri Indonesia mengalami kejadian tak mengenakkan di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Bertanding melawan Malaysia, Minggu 20 Agustus 2017, mereka dibuat kesal oleh wasit.

10 Nomor Dipertandingkan, Sepak Takraw Sumut Hanya Bidik 1 Emas di PON 2024

Ada sejumlah keputusan wasit yang merugikan tim sepak takraw Indonesia. Terhitung ada lima kali servis mereka yang dianggap fault.

Kesal dengan keputusan wasit yang merugikan, akhirnya tim besutan Asry Syam ini memutuskan mundur. Mereka terlihat menangis menahan rasa kesal sepanjang menuju ruang ganti.

The 2023 SEA Games: Sepak Takraw Contributes Two Golds for Indonesia

(Baca juga: Dikerjai Wasit, Atlet Indonesia di SEA Games 2017 Menangis)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang hadir ikut menenangkan para atlet. Diakui Syam, saat ini kondisi psikis anak asuhnya sudah membaik.

Timnas Sepak Takraw Indonesia Cetak Sejarah di SEA Games 2023

"Alhamdulillah sudah bisa tenang kembali. Melalui Pak Menteri dan saya sebagai pelatih berusaha untuk menenangkan kembali psikis mereka," kata Syam, ketika dihubungi VIVA.co.id, Senin 21 Agustus 2017.

Syam mengatakan, nota protes kepada Federasi Sepak Takraw Asia (ASTAF) sudah dikirimkan. Pihaknya tinggal menunggu bagaimana keputusannya. (one)

Pelatih tim sepak takraw Indonesia Triaji (tengah)

Kalah di Final Asian Games, Sepak Takraw Indonesia Akui Myanmar Lebih Baik

 Pelatih tim nasional sepak takraw Indonesia Triaji mengakui permainan tim Myanmar lebih bagus saat berhadapan di final nomor quadrant putra, Rabu 4 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2023