Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 21 Agustus 2017 | 21:56 WIB
  • Curhat Atlet Sepak Takraw Indonesia di SEA Games 2017

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Curhat Atlet Sepak Takraw Indonesia di SEA Games 2017
Photo :
  • Dok. Kemenpora
Tim sepak takraw putri Indonesia di SEA Games 2017

VIVA.co.id – Tim sepak takraw putri Indonesia yang turun di nomor beregu memutuskan mundur dari SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Mereka merasa dicurangi oleh wasit ketika melawan Malaysia, Minggu 20 Agustus 2017.

Atlet sepak takraw Indonesia, Florensia Cristy, mengaku amat kecewa dengan beberapa keputusan wasit. Datang ke Negeri Jiran dengan tekad juara, kenyataan justru berkata lain.

"Kita sangat dirugikan. Karena kita ke sini untuk menang. Banyak yang kita korbankan dan tinggalkan untuk berada di sini," kata Florensia kepada wartawan.

(Baca juga: Tim Sepak Takraw Indonesia Terancam Sanksi)

Keputusan wasit yang dianggap merugikan adalah momen ketika dianulirnya servis tim sepak takraw putri Indonesia. Namun, ketika lawan melakukan hal yang sama, wasit tidak menganulirnya.

"Kita tidak permasalah kalau memang fault, tetapi ketika lawan melakukan seperti yang kita lakukan tidak apa-apa," tutur Florensia.

Akhirnya, ketika set 2 pertandingan berlangsung, skuat asuhan Asry Syam ini memilih mundur. Padahal, saat itu mereka sedang unggul 16-10.

Kejadian ini mendapat banyak sorotan dari publik Tanah Air. Tidak sedikit yang melemparkan kecaman kepada tim tuan rumah karena dianggap sengaja bermain curang. (one)