Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 22 Agustus 2017 | 15:05 WIB
  • Panahan Kembali Sumbang Emas untuk Indonesia

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Panahan Kembali Sumbang Emas untuk Indonesia
Photo :
  • KL2017
Emas Panahan, Pasangan Diananda Choirunisa/Riau Ega

VIVA.co.id – Cabang olahraga panahan kembali menyumbangkan emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games Malaysia 2017. Pasangan Diananda Choirunisa/Riau Ega berhasil meraih emas pada nomor campuran recurve, di National Sport Complex, Bukit Jalil, Malaysia, Selasa 22 Agustus 2017. 

Pasangan Dianada Choirunisa/Riau Ega berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Khairul Anuar Mohamad dan Nur Aliya Ghapar dengan skor 5-3. Dikutip dari situs resmi SEA Games,  tuan rumah berhasil meraih perak, sedangkan Vietnam mendapatkan perunggu. 

Sebelumnya panahan telah menyumbangkan dua emas dari individual compound, dan satu dari individual recurve putri. Total emas yang sudah disumbangkan dari cabang panahan adalah empat. 

Sedangkan bagi Diananda ini merupakan emas kedua baginya. Sebelumnya ia menyumbangkan emas melalui nomor individual recurve.  

Emas dari cabang panahan sejauh ini yang terbanyak bagi kontingan Indonesia. Panahan juga telah melebihi target, sebab mampu meraih empat emas dari dua yang ditargetkan. 

Sementara itu, dari cabang Senam Artistik Rings, Dwi Samsul Arifin berhasil menyumbangkan perak. Emas diraih oleh Vietnam, begitu juga perak. 

Kemudian dari Senam Artistik Vault, pesenam putri, Rifda I menyumbangkan perak. Emas diraih oleh Malaysia dan perunggu juga sama. 

Rifda juga menyumbangkan perunggu dari Senam Aritistik Unven Bars. Filipina meraih emas dan Malaysia mendapatkan perak. 

Sejauh ini emas yang sudah didapat Indonesia berjumlah sembilan. Dan Indonesia menempati peringkat tiga klasemen sementara perolehan medali. (one)