Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 25 Agustus 2017 | 21:53 WIB
  • Pro Kontra Ucapan Selamat Presiden Jokowi untuk Lindswell

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Pro Kontra Ucapan Selamat Presiden Jokowi untuk Lindswell
Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok meraih medali emas SEA Games 2017

VIVA.co.id – Lindswell Kwok mempersembahkan medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Turun di nomor taijijian putri, andalan wushu Indonesia tersebut tampil gemilang.

Keberhasilan itu menambah deretan panjang kesuksesan Lindswell. Sejak SEA Games 2011 hingga saat ini, total sudah empat medali emas yang diraihnya secara beruntun.

Melihat prestasi membanggakan tersebut, Presiden Joko Widodo melalui laman Facebook mengucapkan selamat. Dia memuji penampilan sempuran Lindswell.

"Ini Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia, yang merebut medali emas di SEA Games 2017 di Malaysia kemarin. Ia memainkan jurus pedang di nomor putri Taijijian begitu sempurna," tulis Presiden Jokowi.

"Lindswell Kwok adalah ratu wushu di Asia Tenggara: dia meraih emas dari empat SEA Games berturut-turut di tahun 2011, 2013, 2015, dan 2017 ini."

Banyak tanggapan yang datang dari para pengguna Facebook di Indonesia. Pro kontra terjadi, ada yang mengkritik Presiden Jokowi hanya mau mengucapkan selamat kepada Lindswell.

Padahal banyak atlet lain yang juga mendapatkan medali emas pada SEA Games 2017. Seperti yang didapatkan oleh atlet panahan, Sri Ranti.

"Utk mbak @Sri Ranti... kasi selamat juga dong pak. Kan penyumbang mendali emas pertama... pasti beliau sgt bangga kalau dpt pujian langsung dari Bp Presiden," tulis Habib Ahmad Purba dalam kolom komentar.

Hingga berita ini ditayangkan, total ada 5.719 komentar dalam unggahan Presiden Jokowi tersebut. Dan tidak semuanya bertendensi protes, karena banyak pula yang menyanjung prestasi Lindswell.