Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 25 Agustus 2017 | 22:17 WIB
  • Tontowi/Liliyana ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2017

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Tontowi/Liliyana ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2017
Photo :
  • PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pasangan ganda campuran Indonesia

VIVA.co.id – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia. Keberhasilan itu diraih usai mengalahkan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping, Jumat 25 Agustus 2017.

Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan China tersebut dengan skor 2-1. Sempat kalah 19-21 di game pertama, andalan Indonesia merebut gam kedua 21-15.

Dalam keadaan imbang, pertandingan berlangsung seru. Dan pada akhirnya, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet mengakhiri laga dengan keunggulan 21-18.

“Kami kurang bisa memanfaatkan keunggulan di game pertama. Tetapi di game kedua dan ketiga, kami tidak mau memikirkan kekalahan game pertama. Selama pertandingan masih belum selesai, kami masih punya peluang untuk menang,” kata Liliyana, dikutip dari Badminton Indonesia.

“Lawan sempat mengubah pola permainan dan kami sering membuat kesalahan sendiri. Kami merasa nggak pas feelingnya di game pertama. Namun kami berusaha main stabil di game kedua dan ketiga, kami menerapkan pola main yang sama,” timpal Tontowi.

Kemenangan juga ditorehkan oleh wakil ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Mereka mengalahkan wakil Korea Selatan, Chung Eui Seok/Kim Dukyoung 21-16 dan 21-18.

Masih ada dua pertandingan yang melibatkan wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Praveen Jordan/Debby Susanto di ganda campuran, dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.