Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 26 Agustus 2017 | 19:51 WIB
  • Loncat Indah Fokus Buru Medali di Nomor Pasangan

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Satria Permana
Loncat Indah Fokus Buru Medali di Nomor Pasangan
Photo :
  • VIVA.co.id/Satria Permana
Tim Loncat Indah: (kika) Jamjami, Eka, Della, Dinda, Aldin, Adit (belakang).

VIVA.co.id – Tim loncat indah Indonesia belum mampu meraih medali di nomor individu yang dipertandingkan pada Sabtu 26 Agustus 2017 di National Aquatic Center, Bukit Jalil, Malaysia. Kini, tim loncat indah Indonesia fokus pada nomor pasangan.

Sebenarnya, tim loncat indah Indonesia hampir saja mendapatkan medali di nomor team event lewat Sukran Jamjami dan Della Dinarsari. Namun, mereka harus puas finis di posisi empat.

Nilai keduanya kalah tipis dari wakil Thailand yang meraih perunggu. Sukran/Dilla meraih 233,80.

"Nyaris dapat perunggu, hanya saja di loncatan terakhir ada sedikit kekurangan. Target kami memang bukan di nomor individu, di hari ketiga ada nomor berpasangan. Mohon doanya," ucap pelatih kepala loncat indah Harli Ramayani, Sabtu 26 Agustus 2017. 

Di nomor papan 3 meter putra, Indonesia juga belum menyumbang medali. Adityo Restu Putra finis di peringkat 5, dengan nilai 335,90 poin. Lalu, Aldinsyah Rafi Putra ada di posisi 6 dengan raihan 314,55 poin. Emas diraih atlet Malaysia, Ooi Tje Liang, dengan 458,00 poin. 

Di nomor papan 3 meter putri, Indonesia gagal meraih medali. Eka purnama Indah hanya menempati peringkat empat dengan 230,10 poin dan Maria Natalie Dinda Anasir di peringkat 6 dengan 161,10. Emas diraih atlet tuan rumah Malaysia, Ng Yan Ye, dengan 342,90 poin. 

Masih ada peluang bagi Indonesia untuk menyabet medali di loncat indah. Sebab, cabang olahraga loncat indah masih akan dipertandingkan hingga 30 Agustus 2017.