Pemprov DKI Beri Bonus Atlet Beprestasi di SEA Games 2017

Logo SEA Games 2017
Sumber :
  • SEA Games 2017

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan bonus kepada atlet DKI Jakarta yang berhasil meraih medali di SEA Games 2017 Malaysia. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ratiyono mengatakan telah menganggarkan dana total sekitar Rp 9 miliar untuk bonus tersebut. 

Soal Perkembangan Sirkuit Formula E, Wagub: Cek Langsung ke Lokasi

"Kita usulkan Rp9 miliar untuk peraih emas perak perunggu. Pelatih juga kita kasih. Terus buat yang kalah, ya adalah sedikit, karena dia udah bela indonesia. Tapi sedikit, enggak sama dengan peraih medali," kata Ratiyono ketika dihubungi, Senin, 28 Agustus 2017. 

Kendati demikian, dia belum bisa merinci berapa bonus yang akan diberikan kepada masing-masing peraih medali. Pemprov DKI masih menunggu keputusan Kemenpora terkait hal tersebut. 

Banyak ASN Kementerian Ingin Jadi Pegawai DKI, Ini Respons Anies

"Kita nunggu ketentuan dari Kemenpora, berapa (hadiah) untuk emas, perak dan perunggu, nanti kita ngikut. Tidak boleh melebihi Kemenpora. Kalau waktu SEA Games 2015 di Singapura, itu untuk emas 200 juta per atlet," ujarnya. 

Selain bantuan dana, Pemprov DKI Jakarta juga akan memberi beasiswa kepada atlet yang masih duduk di bangku sekolah.

Target Anies: 2050, Jakarta Nol Emisi Karbon

"Kampus UNJ siap menerima atlet peraih medali emas tanpa tes, terutama jurusan olahraga. Perbanas juga kasih beasiswa untuk anak SMA yang berprestasi," kata dia. 

Presiden Jokowi, Ketua MPR dan Para Menteri yang Bermalam di Titik Nol IKN

Kemah Jokowi dan Tanah Gusuran Ahok di IKN

Presiden Jokowi, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan sejumlah menteri kabinet ikut bermalam di tenda yang ada di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022