Angkat Besi Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2017

Atlet angkat besi Indonesia, Deni saat raih medali emas SEA Games 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Angkat besi Indonesia akhirnya meraih medali emas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Raihan itu disumbangkan Deni yang turun di nomor 69 kg putra di MiTec Hall, Kuala Lumpur, Selasa 29 Agustus 2017.

Pemain Timnas Juga Sempat Jadi Korban Aksi Kampungan Suporter Malaysia

Total angkatan Deni mencapai 31 kg. Masing-masing 142 kg di snatch, dan 170 kg clean and jerk. Hasil itu tak mampu disaingi peserta lain.

Berada di bawahnya ada wakil Thailand, Trirat Boonsuk, dengan total angkatan 310 kg. Kemudian atlet Vietnam, Pham Tuan Anh meraih medali perunggu dengan total angkatan 306 kg.

Pemerintah Didesak Segera Perbaiki Kebijakan Olahraga RI

Deni pada clean and jerk mencoba untuk membuat rekor dengan mengangkat beban 175 kg pada kesempatan kedua dan di ketiga mencoba 182 kg. Akan tetapi, upaya tersebut gagal.

Sebelum Deni merebut medali emas, angkat besi Indonesia sudah lebih dahulu mendapatkan medali perak. Mereka adalah Eko Yuli Irawan yang turun di kelas 62 kg dan Surahmat Wijoyo di 56 kg.

Bonus Peraih Medali SEA Games Cair Lebih Cepat

Dari cabang ski air, Indonesia juga mendapatkan tambahan medali. Dimas Ridho Suprihono, Rossi Amir, dan Indra Hardinata menyumbangkan perak. Sedangkan Ummu Sholikah mendapatkan perunggu. (mus)

Perenang Indonesia, Triady Fauzi Sidiq.

SEA Games 2019, Perenang Andalan Indonesia Hanya Dapat Perunggu

Padahal SEA Games 2017 dapat emas.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2019