Uang Saku Sempat Telat, Deni Justru Raih Emas SEA Games

Atlet angkat besi Indonesia, Deni saat raih medali emas SEA Games 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Atlet angkat besi Indonesia, Deni, berhasil mempersembahkan medali emas di nomor 69 kilogram putra. Angkatan Deni dalam laga yang digelar di Malaysia International Trade and Exhibition Centre, Selasa, 29 Agustus 2017, mencapai 312 kilogram.

Sosok Lisa Rumbewas, Legenda Angkat Besi Indonesia Peraih 3 Medali Olimpiade

Berhasil meraih medali emas, ada setitik kekecewaan di hati Deni. Itu dikarenakan angkatannya tak sesuai dengan harapan dia.

"Hati kecil, angkatan saya belum memuaskan. Ini pendapat pribadi. Tapi, alhamdulillah, bisa meraih medali emas. Terima kasih untuk rakyat Indonesia, keluarga, ini untuk kalian semua," ujar Deni usai laga.

KONI: Meninggalnya Lisa Rumbewas Jadi Duka Mendalam Bagi Olahraga Papua

Deni mengaku ada sedikit beban yang menghantuinya jelang pertandingan. Apalagi, saat dua lifter andalan Indonesia, termasuk Eko Yuli, gagal meraih medali emas.

"Saya bawa santai saja. Akhirnya berhasil meraih medali emas," ujar Deni.

Lifter Indonesia Satrio Adi Nugroho Rebut Perak di IWF Grand Prix II di Doha

Persiapan Deni selama SEA Games 2017 juga sempat terkendala dengan keterlambatan turunnya uang saku. Hal tersebut memaksa Deni pulang dan rehat dari pemusatan latihan sejenak.

"Iya, sempat jadi personal trainer. Tapi, akhirnya balik lagi. Soal naik turun kelas, saya mau ke kelas 73 kilogram biar saya gemuk sedikit saja," jelas Deni.

Magnus Iron Games

Magnus Iron Games Cetak Sejarah Dunia Powerlifting Indonesia

Tahun ini, Magnus Iron Games mencetak sejarah baru. Sebab, mereka menggelar pertandingan powerlifting untuk umum terbesar yang pernah ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024