Loncat Indah Pecah Telur di SEA Games 2017

Tim Loncat Indah: (kika) Jamjami, Eka, Della, Dinda, Aldin, Adit (belakang).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Setelah tiga hari penyelenggaraan, tim loncat indah Indonesia akhirnya mampu meraih medali di SEA Games 2017. Mereka menyabet tiga medali perunggu sepanjang pertandingan yang digelar pada Selasa 29 Agustus 2017.

Indonesia Tuan Rumah SEA Age Group 2023, Kali Pertama Ada 3 Cabor

Medali pertama disumbangkan oleh pasangan Eka Purnama Indah dan Lina Dini Yasmin lewat nomor synchro papan tiga meter putri. Keduanya mendulang nilai 223,56 poin.

"Tiga hari sebelumnya, loncat indah belum memperoleh medali. Semoga, medali ini bisa membuka jalan untuk atlet Indonesia lain di loncat indah," kata Eka.

Target 6 Emas, Renang dan Loncat Indah Jadi Andalan PRSI Sumut di PON 2024

Kemudian, pasangan Adityo Restu Putro dan Tri Anggoro Priambodo mempersembahkan medali dalam nomor synchro papan tiga meter putra. Nilai keduanya adalah 326,4 poin.

Satu medali perunggu lain adalah milik pasangan Indonesia, Andriyan dan Della Dinarsari Harimurti, yang tampil di nomor menara 10 meter mixed synchro.

Perjuangan Gladies Lariesa Berbuah 2 Medali di SEA Games 2023

"Kami sudah berusaha keras. Ini SEA Games pertama saya, semoga bisa jadi modal untuk Asian Games," terang Eka.

Masih ada peluang bagi tim loncat indah Indonesia mendulang medali. Sebab, ada dua nomor lain yang akan diikuti atlet loncat indah Indonesia.

Lanny Gumulya

Lanny Gumulya, Sang Legenda Lompat Indah Meninggal Dunia

Kepergian sang atlet Lanny Gumulya ini rupanya turut membuat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman turut berduka cita

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024