Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 30 Agustus 2017 | 16:10 WIB
  • Harapan PBSI pada Peraih Emas SEA Games 2017

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Pratama Yudha
Harapan PBSI pada Peraih Emas SEA Games 2017
Photo :
  • Istimewa
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

VIVA.co.id – Cabang olahraga Bulutangkis kembali menunjukkan mampu menjadi salah satu tumpuan Indonesia meraih medali emas. Buktinya, dari sekian cabang yang dipertandingkan, mereka mampu meraih dua medali emas dan empat perunggu di ajang SEA Games 2017.

Emas pertama datang dari tim beregu putra. Sedangkan emas kedua berasal dari Jonatan Christie di nomor tunggal putra.

Empat medali perunggu didapat dari tim beregu putri, Ihsan Maulana Mustofa di sektor tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di sektor ganda putra.

Tapi, dari sekian banyak atlet yang bertanding, PBSI memberikan apresiasi cukup tinggi pada Jonatan Christie. Itu berdasarkan penampilannya selama perhelatan terakbar se-Asia Tenggara itu berlangsung.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI sekaligus Manajer Tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017, Susy Susanti. Dan dia berharap keberhasilan meraih emas akan meningkatkan kepercayaan diri dari pebulutangkis muda itu.

"Jonatan tampil cukup baik, meskipun masih suka terburu-buru. Ada beberapa bahan masukan untuk kami, supaya Jonatan bisa lebih meningkatkan prestasi di level yang lebih tinggi dari SEA Games,” kata Susy dalam rilis PBSI yang diterima VIVA.co.id.

“Paling tidak, ini menjadi awal Jonatan menjuarai satu turnamen. Mudah-mudahan dia lebih percaya diri, yakin untuk bisa naik tingkat. Tahapan yang bagus, bukan sebagai pemain muda, tetapi ujung tombak kita sekarang,” tambahnya.

Jonatan meraih emas dengan mengalahkan Khosit Phetpradab, unggulan kedua dari Thailand, dengan skor 21-19, 21-10.

Kendati demikian, tim bulutangkis Indonesia tetap gagal memenuhi target yang sudah dicanangkan sejak awal, yakni merebut tiga medali emas. (one)