Sukses di SEA Games, Loncat Indah Siap Naik Level

Kontingen Loncat Indah SEA Games 2017 tiba di tanah air.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Kontingan akuatik Indonesia telah menuntaskan perjuangannya di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. Dan rombongan cabang loncat indah menjadi tim terakhir yang tiba kembali ke Tanah Air, Kamis 31 Agustus 2017.

Indonesia Tuan Rumah SEA Age Group 2023, Kali Pertama Ada 3 Cabor

Kepulangan tim loncat indah ditemui langsung oleh pengurus PB PRSI, Ade Sjam Tjahjadi selaku Sub Bidang Sertifikasi Pelatih Wasit dan Juri. Mendarat pada pukul 15.35 WIB, kedatangan Adityo Restu Putra cs juga disambut hangat perwakilan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), para kerabat keluarga atlet serta sejumlah wartawan.

Dalam kata sambutannya, Ade Sjam memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh anggota tim loncat indah yang mampu mengerahkan segenap kemampuan terbaiknya, meski harus menghadapi lawan-lawan yang cukup berat.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Kami merasa bangga, tekad dan semangat juang seluruh tim sangat besar untuk memberikan hasil yang terbaik. Ini awal yang baik guna menatap perhelatan Asian Games 2018, semoga ke depannya tim ini bisa mampu memaksimalkan potensi yang ada," ujar Ade Sjam saat menyapa seluruh rombongan di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Bermodal persiapan yang singkat dan minimnya sarana penunjang latihan, skuat besutan Pelatih Kepala Harli Ramayani ini mampu mempersembahkan 1 medali perak dan 3 perunggu.

Target 6 Emas, Renang dan Loncat Indah Jadi Andalan PRSI Sumut di PON 2024

Di hari terakhir SEA Games 2017, pasangan Adityo Restu Putra dan Andriyan menempati posisi dua dengan raihan 364,12 poin. Emas diraih Hanis dan Jelson dari Malaysia dengan 384,12 poin serta medali perunggu Jonathan dan Joshua dari Singapura dengan 340,50 poin.

"Kami merasa bersyukur anak-anak bisa tampil maksimal, di tengah persaingan dan kualitas negara-negara lawan yang cukup berat. Dari hasil ini kita bisa dapat pengalaman untuk bersiap lebih serius lagi menuju Asian Games tahun depan," ujar Kepala Pelatih, Harli Ramayani. (mus)

Lanny Gumulya

Lanny Gumulya, Sang Legenda Lompat Indah Meninggal Dunia

Kepergian sang atlet Lanny Gumulya ini rupanya turut membuat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman turut berduka cita

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024