Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 September 2017 | 05:57 WIB
  • Peraih 4 Emas Penasaran Ikut Rhino Cross Triathlon

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah,
    • Pratama Yudha
Peraih 4 Emas Penasaran Ikut Rhino Cross Triathlon
Photo :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha
Atlet Mountain Bike Indonesia, Kusmawati Yazid

VIVA.co.id – Event Rhino Cross Triathlon ternyata tak hanya diikuti oleh pegiat olahraga triathlon. Dari sekian banyak peserta, ternyata ada satu atlet mountain bike Indonesia yang berminat untuk ikut event ini.

Namanya adalah Kusmawati Yazid. Atlet mountain bike putri ini hadir di acara peluncuran program Festival Pesona Tanjung Lesung 2017 yang dihelat di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa 5 September 2017.

Kusma --panggilan Kusmawati-- memang sudah tak asing di cabang olahraga mountain bike. Atlet 35 tahun itu tercatat sudah meraih empat medali emas di PON sejak 2004 hingga 2016

Tapi, berbeda halnya dengan triathlon. Olahraga ini adalah sebuah hal baru untuknya dan dia sangat ingin mencobanya. Sayangnya, ada beberapa kendala yang membuatnya kemungkinan tidak mengikuti event ini.

"Saya belum pernah ikut triathlon sebelumnya maka itu saya sangat penasaran untuk mencobanya. Tapi, jadwal padat di sepanjang tahun ini membuat saya belum pasti ikut Rhino Cross Triathlon," kata Kusma.

"Saya juga belum pernah ke Tanjung Lesung. Makanya saya penasaran untuk bisa ikut. Semoga waktunya nanti bisa disesuaikan agar saya bisa ikut acara ini," tuturnya.

Rhino Cross Triathlon merupakan rangkaian acara dari Festival Pesona Tanjung Lesung 2017. Selain itu, akan ada Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XCM), Sunset Trail Run, dan International Bebegig. Rencananya event ini akan digelar 22-24 September 2017. (art)