Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 10 September 2017 | 00:43 WIB
  • Haornas 2017, Momentum Menyatukan Masyarakat Indonesia

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Haornas 2017, Momentum Menyatukan Masyarakat Indonesia
Photo :
  • Dok. Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi dalam perayaan Haornas 2017

VIVA.co.id – Perayaan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun ini digelar di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 9 September 2017. Stadion Moch. Soebroto sampai tak bisa menampung animo publik untuk turut serta dalam acara.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengatakan, momentum Haornas kali ini sangat penting untuk dijadikan penghargaan bagi mereka yang telah berjuang memajukan olahraga Indonesia. Dia menilai banyak pihak yang telah berkorban selama ini.

Selain itu, perayaan Haornas 2017 ini diharap bisa menjadi momentum menyatukan masyarakat Indonesia. Karena menurut Imam, semangat olahraga adalah persatuan.

“Semangat olahraga yang mempersatukan ini, banyak kegiatan-kegiatan keolahragaan diarahkan untuk menumbuhkan kembali semangat cinta tanah air dan penyatuan kembali semangat kebangsaan dan solidaritas di antara sesama warga masyarakat,” ujar Imam.

Ketika semua bersatu dan berjuang untuk olahraga, maka serentak kita akan berkata inilah Indonesia, Indonesia Raya!!! maka di situlah kebanggaan kita hadir dari olahraga,” imbuhnya.

Tak lupa Imam mengajak publik untuk menyambut Asian Games dan Asian Para Games 2018. Nantinya, Indonesia akan jadi tuan rumah ajang olahraga empat tahunan tersebut.

“Keduanya harus meninggalkan warisan berharga bagi bangsa Indonesia, yakni meninggalkan infrastruktur olahraga yang lebih baik, lebih maju dan lebih modern dan hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah mewariskan masyarakat Indonesia yang gemar berolahraga,” harapnya.

Dia menambahkan, masyarakat yang gemar dan mencintai olahraga adalah dasar dari lahirnya prestasi olahraga. Sehingga dirinya pun ingin membidik prestasi dari tingginya partisipasi masyarakat dalam kegiatan-kegiatan olahraga.