Rafael Nadal Sabet Gelar Juara US Open 2017

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Geoff Burke-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal sukses menyabet gelar juara US Open 2017. Bermain di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Senin 11 September 2017, Nadal mengalahkan Kevin Anderson dengan skor 3-0.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Pada game pertama, Nadal sempat dibuat kerepotan oleh Anderson. Petenis asal Afrika Selatan tersebut memiliki servis keras, yang kerap kali mendulang poin.

Tak ingin terus ditekan, Nadal coba bangkit secara perlahan. Lewat backhand terukurnya, petenis asal Spanyol tersebut membuat Anderson kewalahan, hingga akhirnya menang 6-3 di game pertama.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Ketenangan Nadal kembali ditunjukan ketika game kedua bergulir. Pria berusia 31 tahun tersebut lagi-lagi menutup perlawanan Anderson dengan kemenangan 6-3.

Memasuki set ketiga, Anderson yang merupakan petenis peringkat 32 dunia coba memberi perlawanan. Akan tetapi, Nadal bisa tetap mendominasi pertandingan dengan kemenangan 6-4.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Raihan gelar juara US Open edisi kali ini menjadi yang ketiga bagi Nadal. Sebelumnya dia pernah menyabet gelar juara pada tahun 2010 dan 2013.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024