PB ISSI Tetapkan Sistem Poin untuk Seleksi Atlet Nasional

Rakernas PB ISSI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA.co.id – Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia, atau ISSI, akan membuat sistem poin, untuk menyeleksi atlet nasional.

Indonesia Berpeluang Kirim Atlet Balap Sepeda ke Olimpiade 2024

Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari mengatakan, penggunaan sistem poin tersebut dihitung melalui seri kejuaraan yang akan digelar.

Raja menambahkan, alasan penggunaan sistem poin adalah untuk memberikan rasa keadilan. "Sistem poin mulai berlaku hari ini. Nanti, poin yang dikumpulkan akan dihitung dalam satu tahun," kata Raja disela-sela acara Rapat Kerja ISSI, di Kemayoran, Jakarta, Senin 11 September 2017. 

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket

"Ini untuk membuat rasa adil bagi atlet. Poin yang dihitung mulai dari kejuaraan daerah, nasional maupun internasional," tambah Raja. 

Raja menjelaskan, dahulu, jika ingin mencari atlet nasional hanya berdasarkan kejuaraan nasional saja. Jika ada atlet yang saat itu berhalangan, ia bisa saja gagal menjadi atlet nasional. 

Terpopuler: Timnas Jepang Hajar Thailand 5-0, Juara Dunia Tewaskan Istri Sendiri

"Kami saat ini, tengah mengatur bagaimana mengaplikasikannya. Jadi, semua atlet memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi atlet nasional," jelas Raja.

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard Benyamin van Aert

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Sebanyak 17 atlet Indonesia sudah memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Terbaru, ada dari cabang olahraga balap sepeda.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024