Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 00:54 WIB
  • Strategi ISSI untuk Capai Hasil Maksimal di Asian Games 2018

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada,
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Strategi ISSI untuk Capai Hasil Maksimal di Asian Games 2018
Photo :
Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari (tengah)

VIVA.co.id – Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), Raja Sapta Oktohari, ingin atlet sepeda berprestasi di Asian Games 2018. Apalagi Indonesia sebagai tuan rumah.

Ada beberapa hal yang dilakukan oleh ISSI untuk bisa meraih prestasi maksimal di Asian Games. ISSI akan membentuk Badan Tim Nasional serta mengirimkan atletnya untuk berlatih ke luar negeri.

"Target kami cukup tinggi. Kami ingin di setiap nomor cabang olahraga sepeda yang dipertandingkan atlet kami bisa naik podium," kata Okto saat Raker PB ISSI, di Kemayoran, Jakarta, Senin 11 September 2017.

Menurut Okto, untuk bisa membuat atlet berprestasi tentu mereka harus mempersiapkan dengan baik. Oleh karena itu, PB ISSI mengirimkan beberapa atletnya ke Swiss, Belanda, dan Australia untuk melakukan pemusatan latihan.

"Nanti kalau Velodrome yang sedang di bangun di Rawangun sudah jadi, maka kami akan memanggil semua atlet untuk pulang," tambahnya.

Sementara itu, ISSI juga akan membentuk BTN. Itu juga dilatarbelakangi hasil yang tidak maksimal saat SEA Games 2017 kemarin. "Dengan dibentuknya BTN ini segala program jangka pendek sampai Asian Games, seperti uji coba kemana, pemusatan latihan dan kelengkapannya, sampai perlengkapan bisa mulai disiapkan," tambah Raja.