Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 19:56 WIB
  • Kompleks Jakabaring Siap Sambut Asian Games 2018

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Kompleks Jakabaring Siap Sambut Asian Games 2018
Photo :
  • Dok. INASGOC
Situasi Kompleks Jakabaring Sport City

VIVA.co.id – Menuju 11 bulan pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, seluruh venue yang ada di kompleks Jakabaring Sport City (JSC) dipastikan siap dipakai. INASGOC menegaskan tidak ada lagi kendala yang dialami.

Sesuai dengan jadwal, 10 venue di JSC akan siap sebelum akhir 2017. Dan untuk mengecek kesiapan, akan dilakukan tes event terlebih dahulu.

(Baca juga: Ladang Emas Panjat Tebing Terancam Dicoret di Asian Games)

“Kedatangan kami kali ini memang fokus untuk melihat 10 venue di Jakabaring. Sejauh ini perkembangannya sangat positif, namun kami juga menggali apakah ada masalah dan kepastian kesiapannya nanti,” kata Sekretaris INASGOC, Eris Herryanto.

"Bagus sekali perkembangannya dan tidak ada masalah, kemarin sempat khawatir soal venue bowling. Tetapi saat melihat progres pembangunannya sangat baik dan akan selesai tepat waktu,” ujarnya.

Dengan kondisi seperti yang ada sekarang, Eris semakin percaya diri bisa menjalankan tes event sekaligus kampanye 'Road to Asian Games 2018' dalam waktu dekat. "Berdasarkan jadwal, kami agendakan voli pantai dan tenis akan menggelar tes event di bulan Oktober mendatang,” tuturnya.

(Baca juga: Strategi ISSI untuk Capai Hasil Maksimal di Asian Games 2018)

Saat ini, proses renovasi di venue voli pantai sudah mencapai 83 persen dan tinggal menunggu tambahan pasir dari Pulau Belitung. Menurut, pihak kontraktor PT Jalur, pembangunan proses pengiriman pasir sedang berlangsung.

Sementara itu, empat pembangunan lapangan tambahan di venue tenis yang akan dipakai sebagai area pemanasan atlet terus dikebut penyelesaiannya. (art)