Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 17 September 2017 | 14:38 WIB
  • Perenang SEA Games Tampil Dominan di Kejuaraan Ini

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Dwi Royanto (Semarang)
Perenang SEA Games Tampil Dominan di Kejuaraan Ini
Photo :
  • Aji YK Putra (Palembang)/ VIVA.co.id
Atlet renang asal Riau, Azzahra Permatahani

VIVA.co.id – Sejumlah atlet renang SEA Games Kuala Lumpur 2017, tampil dominan di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV Jateng 2017. Pada final hari pertama, mereka mendominasi perolehan medali emas untuk daerahnya.

Sebut saja atlet renang peraih medali perak SEA Games asal Riau, Azzahra Permatahani. Gadis 15 tahun itu langsung menyabet emas Popnas di nomor 400 meter gaya bebas putri. 

Azzahra tampil lebih dominan dari perenang DKI Jakarta, Bali maupun Jawa Tengah, dengan catatan waktu 4 menit 27,87 detik.

Tak hanya Azzahra, atlet SEA Games lain yang tampil cemerlang, yakni Felicia Angelica asal DKI Jakarta. Meski sempat gagal menyabet medali di Malaysia beberapa waktu lalu, Felicia mampu membuktikan diri sebagai yang terbaik di nomor 100 meter gaya dada putri. 

Gadis 17 tahun itu mampu unggul dari pesaingnya, yakni Adelia asal Jawa Barat, serta Mutiara Reshinta Putri asal Jawa Timur.

Ketua Panitia Pelaksana cabang olahraga renang Popnas XIV Jateng, Teguh Santoso menyebut, final perdana, memang didominasi para atlet yang pernah tampil di SEA Games Malaysia 2017. 

"Ya memang, nama-nama seperti Azzahra maupun Felicia masih dominasi emas. Dan, mungkin hingga nomor-nomor lain pada final berikutnya," kata Teguh, Minggu 17 September 2017.

Untuk final hari pertama tim renang asal DKI Jakarta masih unggul dengan raihan tiga emas dan dua perak. Disusul Jawa Barat dengan satu emas, dua perak, dan dua perunggu, serta Bali dengan satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

Final Popnas cabor renang sendiri digelar selama lima hari di GOR Jatidiri Semarang, sejak 16-20 September 2017 mendatang. Cabor renang diikuti oleh 167 peserta dari 21 daerah yang terbagi atas 99 putra dan 77 putri. Total 36 nomor diperebutkan dalam ajang renang pelajar dua tahunan tersebut. (asp)