Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 19 September 2017 | 11:23 WIB
  • Syarat untuk Jadi Volunteer Asian Games 2018

  • Oleh
    • Satria Permana
Syarat untuk Jadi Volunteer Asian Games 2018
Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pendaftaran Relawan Asian Games 2018

VIVA.co.id – Pendaftaran untuk menjadi volunteer Asian Games 2018 sudah dibuka. Sebanyak 2.000 lowongan volunteer Asian Games 2018 disediakan untuk tahap pertama.

Dalam tahapan ini, 2.000 volunteer nantinya akan diberdayakan dalam ajang test event Asian Games 2018 di Jakarta, 10 hingga 24 Februari 2018. Pendaftaran untuk tahap pertama dibuka sejak 18 September hingga 23 Oktober 2017 mendatang.

Volunteer yang nantinya sudah bertugas di test event, diharapkan bisa melanjutkan perannya pada ajang resmi. Dan, pendaftaran untuk ajang resmi Asian Games 2018 dibuka sejak Desember 2017 nanti.

Ada sekitar 13 ribu slot yang disediakan INASGOC untuk volunteer. Kriterianya adalah pria atau wanita yang berusia 18 hingga 40 tahun.

Mereka yang ingin mendaftar diharuskan memenuhi kriteria seperti memiliki kemampuan bahasa asing yang baik serta punya ketertarikan terhadap olahraga, khususnya Asian Games.

Ada empat departemen volunteer yang ditawarkan. Itu adalah Protocol Assistant, NOC Assistant, Liaison Officer, dan Work Force. Dari empat departemen itu, para volunteer nantinya disebar ke berbagai posisi khusus.

Situs resmi volunteer Asian Games menyebutkan, persyaratan untuk empat departemen tersebut, tidak sama. Protocol Assistant dan NOC Assistant diharuskan mengantongi ijazah D3 atau setara.

Mereka juga diwajibkan menguasai bahasa Inggris, baik tulis dan lisan. Menguasai bahasa asing lainnya menjadi nilai tambah. Calon volunteer di dua departemen tersebut juga diwajibkan fasih dalam menggunakan berbagai perangkat kerja di komputer seperti Microsoft Word, Excel, Power Point, dan lainnya.

Sementara, untuk departemen LO dan Work Force minimal mengantongi ijazah SMA atau SMK. Tapi, mereka juga harus fasih berbahasa Inggris. Kemampuan bahasa asing lain juga akan jadi pertimbangan.

Anda yang tertarik mendaftar menjadi volunteer Asian Games, bisa mengunjungi situs volunteer.asiangames2018.id/en/svm/volunteer.