Apa Saja Keuntungan Jadi Volunteer Asian Games 2018?

Pendaftaran Relawan Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Pendaftaran untuk menjadi volunteer Asian Games 2018 sudah dibuka. Periode pertama dibuka sejak 18 September hingga 23 Oktober dan dilanjutkan pada Desember 2017 nanti.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Periode pertama hanya membuka 2.000 lowongan volunteer. Nantinya, mereka akan diuji terlebih dulu kapasitasnya pada test event yang digelar pada 10 hingga 24 Februari 2018.

Diharapkan, 2.000 volunter yang sudah bertugas, bisa melanjutkan kiprahnya di ajang resmi. Ada 13 ribu lowongan yang dibuka untuk volunteer Asian Games 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Pertanyaannya adalah, apa saja keuntungan yang didapat para volunteer? Sekretaris Jenderal INASGOC, Eris Herryanto, mengungkapkan, para volunteer nantinya bakal mendapatkan sertifikat penghargaan.

Sertifikat ini nantinya bisa membantu para volunteer untuk mempermudah mencari pekerjaan. "Kami sudah melakukan pembicaraan di INASGOC, akan ada sertifikat untuk volunter," kata Eris kepada VIVA.co.id, Selasa 19 September 2017.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

Berlabel volunteer, nantinya mereka tak akan mendapatkan gaji dari INASGOC. Hanya saja, para volunter nantinya bakal mendapatkan tunjangan lain.

"Ada uang makan dan transportasi. Pakaian juga," ujar Eris. (ase)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023