Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 19 September 2017 | 18:23 WIB
  • Aksi Memukau Timnas Polo Air di Popnas 2017

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Dwi Royanto (Semarang)
Aksi Memukau Timnas Polo Air di Popnas 2017
Photo :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana
Aksi tim Polo Air Putra Indonesia di SEA Games 2017 beberapa waktu lalu.

VIVA.co.id – Tim Nasional Polo Air Indonesia menggelar eksibisi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV Jateng 2017. Skuat yang diasuh pelatih Serbia Milos Sakovic itu secara khusus pamer aksi di kolam renang GOR Jatidiri Semarang, Selasa, 19 September 2017.

Kedatangan timnas Polo Air sendiri disambut suka cita oleh ratusan atlet dan pelatih renang Popnas 2017. Tim yang baru bersinar di ajang SEA Games Malaysia itu juga turut mempertontonkan permainan olahraga air itu kepada perenang muda.

Asisten Pelatih Timnas Polo Air Indonesia, Dean Baldwin, mengatakan kedatangan timnnya ke Semarang sekaligus untuk ajang promosi olahraga Polo Air kepada anak muda. Khususnya pada para atlet renang yang tengah berlaga di Popnas 2017.

"Jadi memang kebetulan kami bersama Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) di bawah Ketua PB-PRSI Pak Anindya Bakrie punya program untuk mempromosikan Polo Air ini di daerah. Termasuk di ajang Popnas ini salah satunya," kata Dean.

Ia menyebut, olahraga Polo Air sendiri di Indonesia memang mulai berkembang, meski baru ada di sembilan provinsi di Indonesia. Maka melalui eksibisi tim Polo Air ini harapannya akan lahir tim-tim Polo Air baru di provinsi lain.

"Selanjutnya banyak lahir pelatih-pelatih Polo Air dan mulai bisa membangun tim di setiap daerah," kata dia.

Sementara kapten tim Polo Air Indonesia, Reza Aditya, mengungkapkan ajang promosi olahraga Polo Air sendiri akan terus dilakukan di daerah lain dengan konsep yang lebih menarik. Apalagi Polo Air sendiri merupakan olahraga beregu  sangat dekat dengan olahraga renang diyakini membuat Polo Air semakin berkembang. 

"Kita juga butuh bibit baru untuk pembinaannya. Tentu promosi akan dikemas lebih menarik. Seperti hiburan dengan ngajak main dengan anak-anak. Kita banyak ngajarin teknik-teknik dasar sih. Jadi Polo Air itu tak sesusah yang dipikirkan," kata Reza. (ren)