Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 19 September 2017 | 21:02 WIB
  • Timnas Polo Air Optimistis Bisa Dominan di Level Asia

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Dwi Royanto (Semarang)
Timnas Polo Air Optimistis Bisa Dominan di Level Asia
Photo :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana
Aksi tim Polo Air Putra Indonesia di SEA Games 2017 beberapa waktu lalu.

VIVA.co.id – Tim Nasional Polo Air Indonesia optimis menggusur dominasi Singapura di kancah Asia. Tim besutan pelatih asal Serbia, Milos Sakovic, itu kini terus menunjukkan permainan matang setelah sukses di SEA Games Malaysia 2017 lalu.

Melonjaknya kemampuan Polo Air Indonesia juga diakui oleh Asisten Pelatih Timnas Polo Air Indonesia, Dean Baldwin. Ia menyebut mentalitas timnya kini semakin teruji setelah tampil cemerlang di SEA Games.

"Polo air di bawah pimpinan pelatih Serbia ini sekarang jauh lebih bagus. Dia baru dikasih waktu enam bulan tapi hasilnya kelihatan," kata Dean usai acara eksibisi timnas Polo Air di Semarang, Selasa, 19 September 2017.

Pada SEA Games lalu olahraga di bawah Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB-PRSI) itu pun telah mencetak sejarah dengan sanggup menahan imbang tim unggulan Singapura serta mencatatkan rekor tak terkalahkan di ajang dua tahunan tersebut. 

"Tiap tahun kita selalu kalah dari Singapura, sekarang kita levelnya sama dengan Singapura. Dan ke depan kita optimis bisa mengalahkan mereka," ujar dia. 

Kepercayaan diri tim Polo Air Indonesia juga dirasakan kapten tim Polo Air, Reza Aditya. Menurutnya, sejak dilatih oleh pelatih asal Serbia itu permainan individu dan tim meningkat signifikan. 

"Kalau dari kita, program dari pelatih baru dengan tim pelatih yang lain mampu bikin program menunjang dengan kekompakan. Jadi banyak hal-hal di luar latihan yang selalu dapat menjaga kekompakan tim," katanya.

Reza dan pemain lainnya pun semakin optimis akan mampu kembali gemilang usai meraih perak SEA Games. 

"Di Asia Tenggara sendiri enggak pernah yang namanya seri dan menang lawan Singapura, tapi kemarin kita bisa seri. Itu prestasi tersendiri ya," ujarnya. (one)