2 Olahraga Ekstrem Dilombakan di Tanjung Lesung

Taufik Hidayat, race director Rhino X Triathlon
Sumber :
  • VIVA.co.id/Luzman Rifqi Karami

VIVA.co.id – Dua ajang olahraga ekstrem, Mountain bike cross country dan Rhino x Triathlon akan dilombakan di festival Tanjung Lesung 2017. Ajang ini berlangsung Jumat, 22 September 2017 hingga Minggu 24 September 2017.

Kembali Digelar, VR Run Series 2020 Suguhkan Pengalaman Baru

Baik mountain bike maupun Rhino X Triathlon menuntut kekuatan fisik yang tinggi. Dua olahraga ini sama-sama memiliki tantangan yang tidak mudah.

"Untuk mountain bike atau mtb, per lapnya ada 16 km. Para peserta menyelesaikan empat lap, atau sejauh 64 km," kata Taufik Hidayat, race director Rhino X Triathlon di Tanjung Lesung, Jumat 22 September 2017.

"Ada lima kelas yang dilombakan. Yakni, elite man, women open, man master A. man master B, dan man open," lanjutnya.

Mountain bike ini memiliki tantangan yang tidak main-main.  Karakter lintasan yang dilalui bervariasi dari pasir dari beberapa jenis pasir pantai. Permukaan karang juga bisa menjadi risiko ban.

Sungailiat Triathlon, Tawarkan Tantangan Baru dan Hadiah Lebih Besar

Tantangan tak kalah sulit ada di cabang rhino x triathlon. Olahraga ini menggabungkan renang, balap sepeda, dan lari.

"Triathlon membutuhkan fisik dan mental yang kuat. Start dimulai dengan renang, dilanjutkan lari, lalu balap sepeda," jelas Taufik.

Ada dua kelas yang dilombakan, yakni bulls dan rhino.

"Untuk bulls: renang 500 m, lalu lari 5 km, dan sepeda 8 km. Sedangkan rhino, renang 1000 meter, lari 10 km, dan sepeda," jelas Taufik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya