Chandra Rafsanzani Taklukkan Trek Sulit Tanjung Lesung

Atlet mountain bike, Chandra Rafsanzani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Luzman Rifqi Karami

VIVA.co.id – Ajang Mountain Bike Cross Country selesai dihelat di Tanjung Lesung, Sabtu 23 September 2017. Atlet asal Pangandaran, Chandra Rafsanzani, sukses keluar sebagai yang tercepat di kelas man elite.

Chandra sukses mencatatkan waktu 2 jam 9 menit 39 detik. Dia sukses mengalahkan atlet asal Bandung, Rafika M Farisi yang menorehkan waktu 2 jam 9 menit 41 detik. Di posisi ketiga ada Deny Ari Yulianto dengan waktu 2 jam 11 menit 24 detik.

"Saya sudah sering ikut ajang mountain bike. Saya memang sudah spesialis di olahraga ini. Untuk bisa juara, saya melakukan persiapan yang  baik dengan meningkatkan endurance (daya tahan)," kata Chandra di Tanjung Lesung.

Sungailiat Triathlon, Tawarkan Tantangan Baru dan Hadiah Lebih Besar

"Saya rutin berlatih dua kali seminggu, sehingga akhirnya bisa keluar sebagai yang terbaik," lanjutnya.

Chandra mengakui trek di Tanjung Lesung cukup berat. Ada tantangan tersendiri sebelum akhirnya dia bisa menjadi yang terbaik.

Ancaman Corona COVID-19, Bali Triathlon Diundur

"Di Pangandaran, trek lebih banyak menanjak. Di sini datar, tapi berat. Sebab, ada banyak batu lepas. Jadi, tak bisa melaju dengan kencang,"  ucapnya.

Sebelumnya, Chandra sempat merebut medali emas SEA Games 2011 di nomor perorangan. Di SEA Games 2013, dia merebut emas di nomor beregu. (ren)

VR Run Series Mandalika 2020.

Kembali Digelar, VR Run Series 2020 Suguhkan Pengalaman Baru

VR Run suguhkan race village virtual pertama di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2020