9 Atlet Asing Ramaikan Rhino X Triathlon

Peserta asing di ajang Rhino X Triathlon
Sumber :
  • Luzman Permana Karami Maulana/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Perhelatan Rhino X Triathlon berlangsung meriah di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Tak hanya atlet nasional, perhelatan ini juga diikuti oleh sejumlah warga negara asing.

Kembali Digelar, VR Run Series 2020 Suguhkan Pengalaman Baru

Tercatat, ada sembilan warga asing yang mengikuti perhelatan triathlon yang pertama kali diadakan di Tanjung Lesung ini. Semua peserta sudah melakoni start, dimulai dengan olahraga renang pukul 06.50 WIB, Minggu 23 September 2017.

Salah satu atlet asing yang mengikuti triathlon adalah Christian Chevalier. Dia berasal dari Prancis dan mengikuti kelas rhino.

"Saya sudah 10 tahun menggeluti triathlon dan sudah beberapa kali tampil di ajang triathlon. Tetapi, untuk di Indonesia ini baru pertama kali. Sekarang, saya tinggal di Jakarta," kata Chevalier kepada VIVA.co.id, Minggu 23 September 2017.

Ada dua kelas yang dilombakan di triathlon ini, yakni bull dan rhino. Untuk kelas bulll, para peserta berenang sejauh 500 kilometer, dilanjutkan balap sepeda 10 km dan berlari sepanjang lima km.

Sungailiat Triathlon, Tawarkan Tantangan Baru dan Hadiah Lebih Besar

Untuk kelas rhino, tantangannya jauh lebih berat. Para peserta berenang sejauh 1.000 meter, lalu balap sepeda sejauh 20 km, dan berlari sejauh 10 km.

Berikut, sembilan warga negara asing yang mengikuti rhino x triathlon:

Kelas Bull

1. Wouter van der Kolk (Belanda)
2. Rasmus Rasmussen (Denmark)
3. Chris Sendjaja (Iran)
4. Bjorn Dudok van Heel (Belanda)
5. Remi Feder (Prancis)

Kelas Rhino
6. Chris Laugen (Amerika Serikat)
7. Maarten Vrouenraets (Belanda)
8. Jasper Bouman (Belanda)
9. Christian Chevalier (Prancis)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya