Peraih Medali Emas ASIAN Paragames Siap-siap Jadi PNS

Kontingen renang Indonesia di ajang ASEAN Paragames 2017
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Indonesia keluar sebagai juara umum ASEAN Paragames 2017 dengan meraih 126 medali emas, 75 perak, dan 50 perunggu. 

Menpora: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games

Atas prestasi yang mengharumkan bangsa dan negara di ajang multievent se Asia Tenggara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menjanjikan bonus dan penghargaan kepada para atlet.

"Presiden jokowi perintahkan kepada kita semua tidak boleh ada diskriminasi kepada siapapun termasuk kepada atlet Paragames, karenanya soal fasilitas soal bonus, maka akan disamakan, seperti yang pernah diberikan pada waktu Sea Games di Singapura, Olimpiade di Brasil dan Paralympic Brasil semuanya sama," kata Menpora Imam Nahrawi saat penyambutan kontingan ASEAN Paragames 2017 di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Minggu 24 September 2017.

Solo jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022, Gibran Ketua Panpel

Menurut dia, siapapun yang telah membawa harum nama Indonesia, meninggikan merah putih, patut dihormati dan diberikan penghormatan setinggi-tingginya.

Janji itu ditegaskan lagi oleh Menpora di hadapan para atlet saat acara ramah tamah di Hotel Lor In, Solo. Sebelumnya, dilakukan arak-arakan atas kesuksesan itu dari bandara menuju hotel tersebut.

On This Day: Menpora Imam Nahrawi Bekukan PSSI

"Pak Presiden wanti-wanti, jangan pernah perlakukan berbeda terhadap anak bangsa. Insya Allah, soal bonus akan kami samakan termasuk perjuangan menjadi PNS," kata Imam.

Imam menjelaskan, para atlet, apalagi peraih medali emas adalah pejuang bangsa yang pantas diberikan penghargaan tersebut. "Semoga Menteri PAN RB yang punya kuasa soal pengangkatan PNS mendengarkan," kata Imam, disambut gemuruh semangat para atlet.

Namun demikian, Imam mengingatkan bahwa atlet harus senantiasa meningkatkan prestasi. Bonus bukan tujuan, tapi tambahan ketika telah memberikan yang terbaik.

"Asian Paragames 2018 akan segera kita jelang, semoga prestasi membanggakan ini akan kita raih kembali. Selamat berjuang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya