Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 25 September 2017 | 08:09 WIB
  • Jokowi akan Sambut Kontingen RI, Juara ASEAN Para Games 2017

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles,
    • Suryanta Bakti Susila
Jokowi akan Sambut Kontingen RI, Juara ASEAN Para Games 2017
Photo :
  • Dok. Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi menyambut kontingen Indonesia di Asean Para Games 2017

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan para atlet ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur. Mereka berhasil membawa Indonesia keluar sebagai juara umum dengan meraih 126 medali emas, 75 perak, dan 50 perunggu.

Itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, saat ramah tamah dengan para atlet di Hotel Lor In, Solo, Minggu 24 September 2017.

"Dalam waktu dekat, presiden akan menerima kita. Yang belum pulang kampung, kita bersama-sama," kata Imam.

(Baca juga: Harumkan Bangsa, Atlet ASEAN Para Games Disambut Meriah)

Menurut Imam, dalam waktu dekat itu antara 3-4 hari mendatang. Dia menegaskan, bahwa pemerintah benar-benar serius memperhatikan atlet tanah air.

Sebelumnya, Imam menyinggung soal bonus dan penghargaan untuk atlet Para Games sama pentingnya dengan atlet SEA Games.

"Hak-hak kesejahteraan atlet termasuk bonus sama. Ini yang diwanti-wanti Presiden Jokowi kepada saya. Fasilitas dan bonus sama," kata Imam.

Secara terpisah, Ketua Indonesia Asian Para Games 2018, Raja Sapta Oktohari, menyampaikan apresiasi tinggi. Dia berharap, prestasi di ASEAN Para Games 2017 membuka mata pihak terkait untuk terus memberi dukungan.

"Mereka telah meyakinkan kita bahwa keterbatasan fisik bukan penghalang meraih gelar juara bahkan menjadi juara Umum. Apakah kita akan menyia-nyiakan kerja keras dan perjuangan mereka," ujar Okto. (ren)