Kejuaraan Dunia Wushu Berakhir, Indonesia Raih 2 Emas

Atlet Wushu, Felda Elvira Santoso
Sumber :
  • Dokumen PBWI

VIVA.co.id – Tim Wushu Indonesia menambah satu emas di hari terakhir Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 di Rusia. Adalah Felda Elvira Santoso yang menyumbangkan emas pada nomor Gunshu (Toya putri). 

Atlet Wushu Samuel Marbun Persembahkan Perak di Asian Games 2022

Felda mengumpulkan nilai tertinggi 9,65. Atlet asal Jawa Timur ini mengalahkan atlet asal Jepang, Risa Ikeuchi (perak), dan Xuxu Liyu dari Hongkong (perunggu). 

Ini merupakan emas kedua bagi Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Wushu tersebut. Sebelumnya Lindswell Kwok juga menyumbangkan emas bagi Indonesia. 

Klasemen Medali Asian Games 2022: Indonesia Tertahan di Posisi 8, China Makin Unggul

"Terima kasih kepada pelatih yang telah membimbing saya dan mudah-mudahan bisa ditingkatkan dalam meraih prestasi ke depannya," kata Felda dalam rilis yang diterima oleh Viva.co.id. 

Hingga hari terakhir Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen medali dengan 2 emas 4 perak dan 1 perunggu. China tampil sebagai pengumpul medali terbanyak dengan 7 emas, kedua Hongkong 4 emas 2 perak 3 perunggu.

Harris Horatius Wins Third Gold Medal for Indonesia

Tim Wushu Indonesia dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 6 Oktober 2017 mendatang. (one)
 

Pembukaan Indonesia Wushu All Game (IWAG) 2023,

Pj Gubsu Dorong Atlet Wushu Sumut Raih Prestasi di Kejuaraan IWAG 2023

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin berharap lewat kompetisi ini, Hassanudin ingin lebih banyak lagi lahir atlet-atlet Wushu berprestasi dari Sumut.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2023