Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 7 Oktober 2017 | 00:00 WIB
  • Bonus Peraih Medali SEA Games Cair Lebih Cepat

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Bonus Peraih Medali SEA Games Cair Lebih Cepat
Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz/17.
Penyerahan bonus peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games

VIVA.co.id – Peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017 tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan bonus dari Kementrian Pemuda dan Olahraga. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi telah mencairkan bonus, Jumat siang, 6 Oktober 2017,

Ini tentu saja kabar menggembirakan. Sebab, Menpora sempat mengatakan pencairan bonus paling lama Desember 2017 mendatang. Ternyata, bonus bisa diterima dengan lebih cepat.

“Pencairan bonus yang cepat ini adalah bentuk komitmen kami terhadap pemenuhan hak atlet berprestasi. Ketika semua prosedur berjalan lancar, administrasi tertib dan data yang dibutuhkan semua sudah masuk, maka semua proses bisa dilakukan dengan cepat,” jelas Imam dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Pencairan bonus peraih medali secara simbolis diberikan kepada perwakilan atlet yang berada di Jakarta. Adapun peraih medali SEA Games 2017 yang menerimanya antara lain: Rifda Irfana Lutfie (Peraih Emas Cabang Senam), Pipit Camelia (Peraih Perak Cabang Pencak Silat), dan Febrianto Kadir (Peraih Perunggu Cabang Ski Air).

Sementara untuk peraih medali ASEAN Para Games 2017 diberikan secara simbolis kepada David Jacob (Peraih Emas Tenis Meja), Komet Akbar (Peraih Perak Tenis Meja) dan Rohayati (Peraih Perunggu Cabang Boling). Kepada masing-masing peraih emas, diberikan bonus sebesar Rp200 juta rupiah, peraih perak Rp100 juta dan peraih perunggu Rp60 juta.

“Pencairan bonus secara simbolis kami berikan kepada atlet yang berdomisili di Jakarta, agar tidak merepotkan bagi atlet yang kemarin baru saja kembali ke daerahnya masing-masing. Saya minta untuk semua atlet memeriksa rekening banknya siang dan sore ini, Insya Allah, bonusnya sudah cair,” kata Imam.

Anggaran dana yang dikeluarkan untuk bonus atlet pada kedua multievent ini mencapai Rp70.588.000.000 untuk total 251 medali yang diperoleh dalam ASEAN Para Games 2017 dan 191 medali yang diperoleh dalam SEA Games 2017.