Tim Panjat Tebing Indonesia Bikin Kejutan di Kejuaraan Dunia

Dua atlet panjat tebing Indonesia, Aspar Jaelolo dan Sabri
Sumber :
  • Dokumentasi FPTI

VIVA.co.id – Hasil positif diraih tim Indonesia dalam kejuaraan panjat tebing dunia. Mereka berhasil menyabet medali perak dan perunggu pada nomor speed putra dalam kejuaraan dunia yang digelar di Wujiang, China, Minggu 8 Oktober 2017.

Menjaga Tradisi Emas Indonesia di Olimpiade 2024

Pencapaian ini menjadi sebuah kejutan. Sebab, Indonesia awalnya tak diperhitungkan untuk meraih medali di kejuaraan dunia ini.

Tapi, Indonesia nyatanya mampu meraih medali perak dan perunggu lewat Aspar Jaelolo serta Sabri. Aspar meraih medali emas setelah kalah 0,01 detik dari lawannya di partai final, Alekandre Shikov asal Rusia.

6 Event Olahraga Internasional Sukses Digelar di Indonesia pada 2023, Apa Saja?

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Federasi Panjat Tebing Indonesia, Caly Setiawan, menilai seharusnya ada medali emas yang bisa dibawa pulang oleh Tim Merah Putih. Namun, Caly sadar pengalaman tim panjat tebing Indonesia masih minim.

"Aspar bikin kesalahan dua kali. Kalau tampil sempurna secara konsisten, saya yakin bisa raih medali emas," kata Caly, Senin 8 Oktober 2017.

Cerita Tempe Rebus dan Sang Juara Dunia Panjat Tebing

"Kami sudah banyak buat orang syok. Pemanjat, juri, dan pelatih, terkejut dengan penampilan kami," lanjut dia. (one)

Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim Mabes Polri

Rocky Gerung Terjun ke Dunia Olahraga

Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2023-2027 yang diketuai Yenny Wahid resmi dilantik. Rocky Gerung menjabat sebagai Wakil Ketua.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024