Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 15 Oktober 2017 | 11:41 WIB
  • Ketum PRSI Ketagihan Ikut Olahraga Ekstrem

  • Oleh
    • Pratama Yudha,
    • Bobby Andalan (Bali)
Ketum PRSI Ketagihan Ikut Olahraga Ekstrem
Photo :
  • Dokumentasi PB PRSI
Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie, saat ikut Bali Triathlon

VIVA.co.id – Presiden Direktur PT Visi Media Asia Tbk, yang juga Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie, mengaku ketagihan mengikuti Bali Triathlon yang menggabungkan tiga cabang olahraga, yakni sepeda, renang, dan lari. Menurutnya, meski tantangannya cukup berat, namun hal itu justru membuatnya ingin mengikuti kembali event tahunan tersebut.

"Ada suatu kata, namanya endorphin rush. Dia itu kayak morfin, tapi natural di otak. Jadi, begitu selesai (ikut Bali Triathlon) tidak ada kapoknya, yang ada ketagihan. Ini kecanduan alami, tapi sehat," ujar Anindya di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Minggu 15 Oktober 2017.

Ia menceritakan pengalamannya mengikuti perlombaan yang diikuti dua ribu peserta dari 26 negara tersebut. Menurutnya, tantangan terberat ada pada perlombaan lari di lintasan terakhir. 

"Yang lari terakhir tantangannya berat. Karena setelah bersepeda 40 kilometer, setelah berenang 1,5 kilometer, kami langsung lari 10 kilometer," kata dia.

"Berenang capek juga. Apalagi tadi arusnya keras juga, tiba-tiba saya sudah di pinggir saja. Mau berenang lurus pun susah. Jadi begitulah laut, kami tidak pernah tahu arahnya ke mana. Tapi justru di situ serunya. Kalau di kolam kan sudah tahu apa yang diekspektasikan ya," tutur Anindya.

Secara umum, Anindya mengaku tak ada kendala berarti baginya mengikuti perlombaan ini. Target waktu yang ditetapkannya sesuai harapan. Hanya saja, di awal berlari, Anindya mengaku sempat mengalami sedikit masalah.

"Tidak ada kendala. Tapi di kilometer pertama dan kedua waktu lari sempat kram. Tapi tidak apa-apa, dipaksa saja. Baca Bismillah, jalan saja. Jadi lucunya itu, lari 10 kilometer ujungnya cuma satu dua, kiri-kanan, kiri-kanan," katanya sambil bercanda.