Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 24 Oktober 2017 | 15:06 WIB
  • Workshop Demi Sukses Penyelenggaraan Akuatik di Asian Games

  • Oleh
    • Satria Permana,
    • Ridho Permana
Workshop Demi Sukses Penyelenggaraan Akuatik di Asian Games
Photo :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana
Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo

VIVA – Sukses prestasi dan penyelenggaraan. Ini adalah tagline yang diusung oleh Indonesia jelang Asian Games 2018.

Artinya, selaku tuan rumah, Indonesia bukan hanya mengejar prestasi. Indonesia juga berniat memberikan kesan yang baik kepada seluruh peserta.

Demi mencapai target sukses penyelenggaraan, Panitia Lokal Asian Games (INASGOC) pun menggelar workshop untuk seluruh cabang olahraga. Sejak dua hari terakhir, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia mengikuti workshop tersebut.

Workshop ini dirasa sangat penting bagi PRSI. Sebab, dengan workshop ini, PRSI bisa mendapatkan acuan untuk menyelenggarakan event akuatik yang baik dan teratur.

"Sejak kemarin, Pak Joko Pramono dari INASGOC telah memberikan arahan secara menyeluruh kepada cabor akuatik. Beliau menjelaskan bagaimana sistematika upacara pemenang, menangani peserta, tamu undangan, hingga penonton," kata Wakil Ketua Umum PRSI, Harlin Rahardjo, saat ditemui di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa 24 Oktober 2017.

Diharapkan Harlin, usai workshop ini, PRSI tak merasakan kebingungan saat harus menggelar event akuatik. Dan, agar persiapan semakin matang, Harlin beserta jajarannya ingin meninjau venue akuatik terbaru di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan.

"Kami juga akan melakukan kunjungan ke venue. Selain itu, praktek dari workshop ini diimplementasikan pada test event, 5 hingga 15 Desember 2017, yang juga digelar kejuaraan Indonesia Open," terang Harlin. (one)