Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 10:34 WIB
  • Atlet Berdarah Campuran Ini Siap 'Curi' Emas untuk Indonesia

  • Oleh
    • Ridho Permana
Atlet Berdarah Campuran Ini Siap 'Curi' Emas untuk Indonesia
Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Kaikea Crews,Indonesia Siap Ikuti 41st SEA Age Group Swimming Championships 2017

VIVA – Sebanyak 22 atlet muda akan memperkuat Indonesia dalam kejuaraan renang junior bertajuk 41th SEA Age Group Swimming Championship. Ajang ini bakal digelar di Brunei Darussalam, mulai 10 hingga 12 November 2017 mendatang.

Dari 22 atlet muda yang dikirim, 14 di antaranya pria dan sisanya wanita. Sementara, ada enam ofisial yang mendampingi mereka selama berkiprah di Brunei.

Dari 14 pria, ada wajah baru yang akan memperkuat tim Indonesia di Brunei. Adalah Kaikea Crews, Atlet muda renang keturunan Indonesia-Amerika Serikat.

Kaikea mengaku senang bisa memperkuat tim renang Indonesia untuk pertama kali di SEA Age Group Swimming Championship. Dia baru datang ke Indonesia Senin 6 November lalu. 

Perenang kelahiran Surabaya, 4 Desember 2002, ini terpilih setelah Wakil Ketua PRSI Harlin E. Raharjo menghubungi ibunya. Walau ia memiliki dua paspor Indonesia dan Amerika Serikat, ia mengaku membela Indonesia pada kejuaraan ini merupakan hal yang luar biasa.

"Pak Harlin yang kontak mama saya, terus mama saya ngomong ke saya. Saya ingin karena kan bisa membela Indonesia pada kejuaraan ini," ujar Kaikea saat diwawancarai di Wisma Bakrie 2, Jakarta Selatan, Selasa 7 November 2017.

Kaikea merupakan putra mantan atlet renang nasional Meitri Widya Pangestika dengan Cyrus Crews. Kaikea. Pria yang mengidolakan perenang Ryan Murphy, mengaku telah melakukan persiapan maksimal pada kejuaraan ini.

"Kami latihan keras, jadi kadang dua kali sehari. Istirahatnya sih enggak begitu banyak. Terus saya stretching dan makan yang baik juga," ungkapnya.

Saat ini, dia masih menjadi siswa kelas 1 di Truckee High School, California. Ia juga tergabung dengan klub renang di sekolahnya. Catatan waktu terakhir di nomor 100 meter gaya punggung adalah 58,2 detik saat mengikuti kejuaraan di Senior Zones, Clovis, Agustus lalu.

Pada kejuaraan renang ini, Kaikea akan tampil di 7 nomor. Targetnya ialah bisa meraih medali emas di nomor 100 meter dan 200 meter gaya punggung. "Target saya menang sebanyak mungkin, tapi target emas di nomor itu," tambahnya.

Usai mengikuti kejuaraan renang kelompok umur di Brunei ini, ia menargetkan bisa lolos untuk berlaga pada kejuaraan selanjutnya. 

"Sekarang senang-senang dulu aja, kalau target besar lolos ke Olimpiade Tokyo," kata dia.