Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 19:50 WIB
  • Tim Renang Indonesia Siap Kejutkan di Kejuaran Junior ASEAN

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Tim Renang Indonesia Siap Kejutkan di Kejuaran Junior ASEAN
Photo :
Tim renang Indonesia di ajang 41th SEA Age Group Swimming Championship 2017

VIVA – Kontingen renang Indonesia siap tempur di kejuaraan renang junior 41th SEA Age Group Swimming Championship 2017 Brunei Darussalam. Dengan target menyamai torehan tahun lalu, 22 atlet siap adu kemampuan dengan tim-tim kuat semisal Thailand, Singapura, dan Vietnam.

Dalam berita sebelumnya, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Harlin Rahardjo, mengungkap target kontingen Indonesia di ajang ini. 

Disebut Harlin, target kontingen Indonesia di ajang  41th SEA Age Group Swimming Championship 2017 setidaknya seperti kejuaraan tahun lalu. Di ajang tahun lalu, Indonesia berhasil meraih 24 emas, 17 perak, 12 perunggu. Target yang dipasang adalah sama seperti catatan tahun lalu, atau melebihi raihan tahun lalu.

Target PB PRSI jadi tantangan tersendiri bagi kontingen Indonesia. Manajer Tim Indonesia di  41th SEA Age Group Swimming Championship 2017, Hartadi, menegaskan bakal memberikan kejutan di pertandingan nanti. Hartadi juga tak gentar menghadapi tim-tim kuat seperti Thailand, Singapura, dan Vietnam, yang menurunkan atlet lebih banyak dari Indonesia.

"Buat besok sih saya kira akan ramai sekali. Tim-tim besar seperti Thailand yang mengirimkan 88 perenang, kemudian Singapura yang mengirimkan 65 perenang, saya rasa semua full-team, termasuk Vietnam," kata Hartadi dalam rilis yang diterima VIVA, Kamis 9 November 2017 malam WIB.

"Vietnam ini juga ada di atas kita, tapi kita lihat besok lah. Besok kita akan kasih kejutan yang berarti," ujarnya.

Ajang Ajang ini bakal digelar di Brunei Darussalam, mulai 10 hingga 12 November 2017 mendatang.