Cara PRSI Selaraskan Prestasi Olahraga dan Pendidikan

Kabid Binpres PB PRSI, Wisnu Wardhana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Usai League of Inter School Collegiate Aquatics (LISCA), Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) berniat menyelenggarakan LISCA senior untuk kategori SMA dan perguruan tinggi akhir tahun 2017.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

"Kami memang telah merencanakan LISCA senior yang akan diselenggarakan akhir tahun ini untuk kategori SMA dan perguruan tinggi. Untuk venue memang belum ditentukan," ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PRSI, Wisnu Wardhana, saat ditemui di GOR Pertamina Simprug Jakarta Selatan, Sabtu 11 November 2017.

Wisnu menambahkan, PRSI menekankan agar prestasi olahraga dan pendidikan dapat berjalan seiring tanpa mengorbankan salah satunya. Hal ini dimaksudkan agar atlet muda akuatik memiliki masa depan yang lebih baik.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Kami ingin antara pendidikan dan prestasi di bidang olahraga khususnya akuatik dapat berjalan seiring. Agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik," kata Wisnu.

Wisnu juga menjelaskan arti pentingnya penyelenggaraan LISCA. Akan diselenggarakannya LISCA senior agar semua perenang muda bisa mendapatkan kesempatan yang sama.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

"Itulah kami ingin mewadahi bakat mereka. Semoga bisa menjadi atlet masa depan yang dapat membanggakan Indonesia," ucap Wisnu. (ren)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024