Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 12 November 2017 | 14:58 WIB
  • 4 Agenda Pemprov DKI Dukung Suksesnya Asian Games 2018

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami,
    • Donny Adhiyasa
4 Agenda Pemprov DKI Dukung Suksesnya Asian Games 2018
Photo :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa
Ketua INASGOC, Erick Thohir bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

VIVA – Makin dekatnya perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, menjadikan segenap komponen penyelenggara berkoordinasi intens demi suksesnya pesta olahraga benua Asia tersebut. Jakarta sebagai salah satu tuan rumah kian mempertajam persiapannya menyambut ajang multievent 4 tahunan itu.

Agenda pemantapan persiapan digelar dan melibatkan jajaran instansi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Seperti yang dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang hadir dalam koordinasi dengan INASGOC, Minggu 12 November 2017 di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta.

Setidaknya ada empat poin yang akan menjadi fokus agenda Pemprov DKI dalam ikut membantu menyukseskan Asian Games 2018 di wilayah Ibukota Republik Indonesia itu.

"Pada prinsipnya akan ada sejumlah poin yang akan fokus didorong Pemprov DKI untuk turut menyukseskan gelaran ini seperti traffic management, promosi, keamanan dan transportasi," ujar Ketua INASGOC, Erick Thohir yang ditemui bersama Sandiaga Uno dalam kunjungan ke venue arena renang Gelora Bung Karno.

Hal tersebut juga senada diutarakan oleh Sandiaga Uno yang akan berkomitmen mengarahkan jajarannya untuk bisa menjadikan prioritas segala kebutuhan terkait persiapan Asian Games 2018.

"Sejumlah area yang berkaitan dengan berlangsungnya event ini juga kita akan pastikan dapat kami cover dan back up bersama, baik itu transportasi, fasilitas bagi atlet kontingen dan penonton termasuk juga mengantisipasi para pedagang kaki lima (PKL) agar tak mengganggu berlangsungnya Asian Games," jelas Sandiaga Uno. (hd)