Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 21:23 WIB
  • Perenang Junior Fokus Indonesia Open Aquatic Championship

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Ridho Permana
Perenang Junior Fokus Indonesia Open Aquatic Championship
Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Pertandingan renang 400 meter gaya bebas di Festival Akuatik 2017

VIVA – Usai gelaran South East Asia (SEA) Age Group Swimming Championship 10-12 November lalu, kini para perenang junior Indonesia bersiap menatap Indonesia Open Aquatic Championship 5-15 Desember mendatang.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Harlin E Rahardjo menekankan kepada para atlet muda renang agar selalu fokus menjalani event-event selanjutnya.

Harlin menjelaskan, tentu ajang tersebut menjadi penilaian bagi PRSI untuk atlet renang junior. Siapa yang tampil terbaik tidak menutup kemungkinan diutus ke Argentina menggantikan empat nama yang sudah lolos.

"Karena ajang yang terdekat adalah Indonesian Open Akuatik Championship, maka mereka diharapkan bisa lebih giat dan serius. Harus memberikan yang terbaik. Bisa jadi Azel, Farrel, Azzahra dan Adinda bisa digeser dengan yang lain," ujar Harlin di Kuningan City Jakarta Selatan, Selasa 14 November 2017.

Harlin menambahkan, PRSI berharap seluruh atlet muda bisa termotivasi dan bisa meraih prestasi lebih baik lagi. Sebab mereka yang akan menggantikan perenang senior untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional nantinya.

"Mereka harapan masa depan renang Indonesia. Semoga bisa menjadi penerus seniornya yang sudah meraih prestasi," kata Harlin.

Sementara itu, Azzahra menuturkan, meski telah sukses meraih emas di Brunei dan masuk dalam limit ke Argentina, dia enggan jemawa. Zahra merasa masih banyak perenang dari negara lain yang lebih baik. 

"Alhamdulillah cukup puas, karena masuk limit dan bisa menjadi perenang terbaik. Saingan tentu lebih banyak dan kami akan berusaha lebih baik lagi," ucap Azzahra.

"Harus banyak latihan lagi, persiapan Indonesian Open. Latihan mulai lebih berat tentunya," kata Azzahra.

Untuk diketahui, Indonesia Open Aquatic Championship 2017 digelar PRSI merupakan bagian dari test event menyambut Asian Games 2018.

Bertajuk sebagai test event, tentunya ajang ini akan digelar di New GBK Aquatic Stadium. Sebanyak lima cabang akan dipertandingkan, yakni menyelam, renang indah, renang, polo air, dan renang master. (mus)