Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 09:42 WIB
  • Dua Destinasi Unggulan DKI Jakarta di Asian Games 2018

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami,
    • Ridho Permana
Dua Destinasi Unggulan DKI Jakarta di Asian Games 2018
Photo :
  • Istimewa
Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan dua destinasi wisata unggulan di Asian Games 2017. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan hal tersebut dalam acara welcome dinner World Broadcasting Meeting Asian Games 2018 di JCC, Jakarta Pusat, Selasa 14 November 2017.

"Alhamdulillah tadi (Ketua INASGOC), Erick Thohir, mempersilakan kami untuk menampilkan destinasi wisata DKI Jakarta dalam Asian Games 2018. Sesuai rencana, kami akan menampilkan dua destinasi unggulan seperti Kota Tua dan Kepulauan Seribu," ujar Sandi.

Sandi berharap, destinasi tersebut bisa meningkatkan jumlah wisatawan. Selain itu, berimbas pada aspek perekonomian.

"Semoga bisa menggenjot pariwisata Indonesia terutama DKI Jakarta. Segala aspek perekonomian dan image bangsa kita juga dipertaruhkan," ucap Sandi.

Dia berjanji, sebagai tuan rumah, DKI Jakarta akan memberikan yang terbaik dan akan bekerja keras untuk menyukseskan Asian Games 2018. 

"Kami tentunya bersama-sama Kemenpora, INASGOC, kepolisian, dan seluruh lembaga terkait akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan Asian Games ini," kata Sandi.

Sandi menuturkan, semakin banyak negara yang mengambil TV Rates untuk Asian Games, maka Indonesia bisa semakin terekspos. 

"Saya dikasih tahu Pak Erick, Amerika Latin sudah mengambil TV Rates, diharapkan lebih banyak lagi. Indonesia harus lebih dikenal negara luar," ungkapnya.

Sandi juga menjelaskan, beberapa cabang olahraga yang akan ditampilkan sudah menjadi perhatian di tingkat dunia, seperti bulutangkis dan renang.

"Beberapa cabang olahraga sudah sampai tingkat dunia. Jadi wajar TV belahan dunia menyoroti Asian Games nanti. Pasti sangat menarik untuk dunia, dan ini kesempatan memperkenalkan Indonesia," kata dia.